Harga Telur Ayam Ras di OKI Tembus Rp30 Ribu/Kg

Harga Telur Ayam Ras di OKI Tembus Rp30 Ribu/Kg

Kabid Dalam Negeri Dinas Perdagangan, Kabupaten OKI, Iqbal Gria SP.Foto: Diansyah/Palpos.id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Untuk mengetahui perkembangan harga barang-barang di Pasar Kayuagung. Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mempunyai tim yang mengecek ke lapangan setiap harinya.

 

Kepala Disdag OKI, Alamsyah melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri, Iqbal Gria SP mengatakan, pengecekan harga-harga terutama sembako di pasar sudah menjadi tugas mereka.

 

"Memang ada harga sembako yang naik seperti telur ayam. Kemarin saya beli itu setengah kilogramnya (Kg) Rp 15 ribu, berarti satu Kg mencapai Rp 30 ribu. 

Namun, Disdag ini bukan penentu harga, tapi kita hanya memantau saja," ungkapnya kepada Palpos.Id, Senin (29/8).

 

Ia menambahkan, terkait kenaikan harga barang di pasar kembali ke rumus ekonomi. Dimana menurutnya, jika permintaan barang banyak maka harganya juga akan naik.

 

"Apalagi daerah kita ini bukan penghasil telur atau kedelai, melainkan harus menunggu masukkan dari daerah seperti Palembang, Indralaya, serta Lampung," ujarnya.

 

Dikatakannya lagi, oleh sebab itu mereka berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian dalam kapasitas banyak, karena untuk menjaga stok barang yang diperdagangkan.

 

"Adapun pada hari ini harga-harga yang telah kita pantau di Pasar Kayuagung diantaranya, beras premium per kg Rp 11 ribu ; beras merk Raja 20 Kg Rp 200 ribu ; beras medium per kg Rp 10 ribu ; merk Topi Koki sak/20 Kg Rp 195 ribu ; dan merk Selancar sak/20 Kg Rp 200 ribu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: