Warga OKUT Resah, Buaya Besar Muncul Lagi di Tanggul Irigasi

Warga OKUT Resah, Buaya Besar Muncul Lagi di Tanggul Irigasi

Tangkapan layar kemunculan buaya dari salah satu akun Instagram.Foto: Istimewa --

MARTAPURA, PALPOS.ID - Seekor buaya berukuran cukup besar kembali muncul lagi di Tanggul Irigasi Patok 9 Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur. Beberapa waktu lalu kemunculan buaya ini sudah sempat menghebohkan warga di Desa Aman Jaya. 

 

Kabar kemunculan kembali buaya ini terpantau dari postingan salah satu akun media sosial (medsos) Instagram Martapurapedia pada Senin (29/8). Tampak buaya tersebut berada di tepi saluran Irigasi Upper Komering dan direkam pengendara yang melintasi lokasi.

 

Warga sekitar resah, karena hingga kini Pemerintah Kabupaten OKU Timur belum juga mengambil tindakan atau upaya sama sekali untuk melakukan evakuasi terkait buaya ini.

 

Seperti dikatakan Rachmat (30), salah satu warga Martapura yang merasa heran dengan Pemkab OKU Timur yang belum ada gerakan dalam hal penanganan buaya ini.

 

"Padahal sudah beberapa kali muncul dan sudah dari beberapa bulan lalu. Jangan sampai menunggu korban dulu baru melakukan upaya. Inikan dekat lokasi pertanian dan juga jalan yang cukup ramai dilintasi masyarakat," ujarnya, Selasa (30/8).

 

Dirinya juga mengaku heran kenapa belum adanya upaya evakuasi hewan buas tersebut. "Padahal sudah viral di beberapa akun media sosial maupun pemberitaan, tidak mungkin tidak terpantau oleh yang berwenang menangani hal seperti ini," sambungnya.

 

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur, MGS  Habibullah saat dihubungi melalui via WhatsApp belum menjawab terkait kemunculan kembali buaya besar ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: