900 Personel Gabungan Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

900 Personel Gabungan Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

Personel gabungan siap mengamankan aksi unjuk raja mahasiswa di DPRD Sumsel, Senin (5/9)-FOTO : ADETIA - PALPOS-

PALEMBANG, PALPOS.ID -  Sebanyak 900 personel gabungan siap mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi di DPRD Provinsi Sumsel, Senin (5/9).

Para personel bersiap mengamankan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam aliansi UIN Raden Fatah Palembang Peduli Rakyat. 

Kapolsekta Ilir Barat (IB) I, Kompol Roy A Tambunan, selaku kepala pengaman unjuk rasa mengungkapkan personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 900 orang. Terdiri atas personel Polda Sumsel, Polrestabes Palembang, Brimob dan personel gabungan lainnya. 

Tak hanya itu, pihaknya juga telah memasang brikade kawat berduri di Simpang 5 DPRD untuk membatasi para pengunjuk rasa.

"Kami sudah memasang brikade kawat berduri guna menghadapi massa yang berjumlah ribuan mahasiswa, ini dilakukan juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan," jelasnya.

Untuk pengguna jalan terpaksa harus dialihlan atau memutar arah, karena jalan ditutup dari lampu merah simpang 5 menuju arah angkatan 45 sudah ditutup dengan brikade kawat berduri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: