Jalinteng Kabupaten OKU Nyaris Putus Akibat Longsor

Jalinteng Kabupaten OKU Nyaris Putus Akibat Longsor

Jalan Lintas Tengah penghubung Kabupaten OKU dengan Muara Enim nyaris putus akibat longsor.Foto:ECO/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) di Desa Pengaringan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), nyaris putus akibat longsor yang terjadi pada Rabu (7/9) malam.

 

Berdasarkan keterangan Andrizal (41) warga Desa Pengaringan, Kamis (8/9), mengatakan, bahwa longsor terjadi di Jembatan Pengaringan Jalinteng, Kecamatan Semidang Aji pada pukul 21.30 WIB.

 

Pergerakan tanah yang menimbulkan longsor hingga setengah badan jalan itu terjadi akibat hujan deras sejak sore hari hingga tengah malam. "Badan Jalan Lintas penghubung OKU dengan Kabupaten Muara Enim ini terkena longsor mencapai 10 meter," kata dia.

 

Dampak dari bencana alam tersebut, arus lalulintas di lokasi longsor sempat macet total dengan antrean kendaraan mencapai satu kilometer.

 

"Antrean kendaraan tadi malam pasca longsor cukup panjang karena tidak ada jalan alternatif sehingga pengemudi harus berhati-hati saat melintas di titik longsor," katanya.

 

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Amzar Kristopa melalui Manager Pusdalops, Gunalfi secara terpisah mengatakan, intensitas curah hujan tinggi tadi malam mengakibatkan pergerakan tanah yang menopang jembatan pengaringan hingga longsor memakan badan jalan.

 

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kami juga sudah mengerahkan personel dan peralatan berat untuk membersihkan material longsor," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: