Menparekraf Sandiaga Uno Akan Bawa Produk Kreatif Sumsel ke Skala Nasional

Menparekraf Sandiaga Uno Akan Bawa Produk Kreatif Sumsel ke Skala Nasional

Menparekraf, Sandiaga Uno, saat foto beraama usai acara, Rabu (14/09).-Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, Rabu 14 September 2022.

Dalam hal ini, Sandi menghadiri acara Sarasehan Pelaku Ekraf Kota Palembang, acara tersebut berlangsung di Rumah Dinas Walikota Palembang, tepatnya di Jalan Tasik.

Tak hanya itu, Menparekraf sekaligus ingin menjalin silahturahmi dengan para pelaku Ekonomi Kreatif ataupun UMKM yang dihadirkan pada acara tersebut.

“Nah dinilai saat ini banyak UMKM yang sedang menghadapi berbagai tantangan, salah satunya yakni terkait segi pemasaran,” terangnya.

BACA JUGA:Ini Tips Dari Sandiaga Uno agar Sukses Dalam Usaha

‘’Jadi dari segi pemasaran ini, nanti akan kita fasilitasi serta akan kita bantu promosi. Sekaligus juga kita berikan akses mereka, sehingga lebih terdigitalisasi,” ucap Sandi.

Menurutnya, transisi ekonomi untuk menjadi ekonomi kreatif dalam menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan baru dan berkualitas diharapkan dapat segera tercapai di tahun ini.

"Programnya yang sudah akan kita gandeng bersama yaitu program beli kreatif Sumatera Selatan yang hari ini akan kita launching,” tuturnya.

‘’Produk-produk ini akan kita bawa untuk menjadi produk-produk berskala Nasional dan dikonsumsi bukan hanya oleh Pemerintah tetapi juga untuk komoditas ekspor," katanya.

BACA JUGA:Wako Harnojoyo Dorong OPD Ciptakan Inovasi

Sementara itu, Walikota Palembang, H Harnojoyo menuturkan, kehadiran Sandiaga Uno dinilai menjadi suatu motivasi.

Khsusunya bagi seluruh UMKM di kota Palembang agar dapat kembali bangkit pasca Pandemi.

"Mudah-mudahan atas kehadiran beliau, ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: