Babinsa Kodim 0402/OKI bersama Warga Sungai Ceper Belajar Pandai Besi

Babinsa Kodim 0402/OKI bersama Warga Sungai Ceper Belajar Pandai Besi

Babinsa Kodim 0402/OKI bersama Warga Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang saat belajar Pandai Besi, Selasa, 29 September 2022. Foto : Humas Kodim 0402 OKI/OI.Foto: Diansyah/Palpos.id--

Masih kata Letkol Inf Hendra, jadi nantinya apabila warga Desa Sungai Ceper ada pekerjaan baru melalui pandai besi maka dengan begitu bisa meningkatkan pendapatan mereka.

 

Sementara itu, perwakilan PT BMH, Muhammad Rozi menyampaikan, program ini merupakan program Comminity Development bagian dari komitmen perusahaan kepada masyarakat khususnya sekitar operasional perusahaan. 

 

"Yakni peserta dilatih membuat peralatan kerja. Dimana peserta pelatihan setelah pelatihan akan mendapatkan modal berupa peralatan kerja dan modal untuk pengadaan material," tuturnya.

 

Lebih lannut, hasil kerajinan peserta berupa parang, alat tugal, pranplanter dan baling-baling, ketinting dan lainnya akan di supplay untuk memenuhi kebutuhan operasional Plantation PT BMH. 

 

" Dengan pelatihan pandai besi ini adalah salah satunya menciptakan lapangan kerja dan pembinaan usaha pandai besi kedepannya. Termasuk dalam hal perbaikan kualitas dan peningkatan produksi nantinya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: