Wawako Palembang Kunjungi Korban Kebakaran dan Salurkan Bantuan

Wawako Palembang Kunjungi Korban Kebakaran dan Salurkan Bantuan

Wawako Palembag, Fitrianti Agustinda saat mengunjungi korban musibah kebakaran di kawasan TPA Keramasan, Musi II Palembang, Jumat (23/09). -Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, mengunjungi korban musibah kebakaran akibat meledaknya gudang penimbunan BBM ilegal di kawasan TPA Keramasan, Musi II Palembang.

Dalam hal ini, Fitri menuturkan jika Pemerintah Kota Palembang akan membantu warga yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut.

“Kami selaku Pemerintah Kota Palembang akan siap membantu semaksimal mungkin terutama soal surat menyurat, KTP, Kartu Keluarga, Ijazah, maupun surat berharga lainnya untuk warga yang menjadi korban musibah kebakaran,” tuturnya, Jumat 23 September 2022.

Fitri mengatakan, jika nanti dari Pemerintah akan menurunkan petugas untuk membantu membereskan puing-puing bekas kebakaran.

BACA JUGA:Sempat Terdengar Ledakan Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Palembang Terbakar

“Jika nanti penyelidikan dari pihak kepolisian telah selesai, baru nanti puing-puing dari kebakaran ini akan kita bantu bereskan,” katanya.

Lebih lanjut Fitri mengungkapkan, jika dari Dinas Sosial sudah menyalurkan bantuannya untuk para korban musibah kebakaran.

“Nah tadi kita juga sudah menyerahkan bantuan dari dinas sosial, agar paling tidak bisa membantu mereka untuk menghadapi beberapa hari kedepan baik itu makanan siap saji, beras, selimut, dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Maryani, salah seorang korban musibah kebakaran sekaligus pemilik usaha warung makan menjelaskan kronologi saat terjadinya kebakaran.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Batu Ampar 1 Ilir

“Saya awalnya biasa aja ga meduliin ada yang teriak api api, karena saya kira suara acara upin-ipin,” terangnya.

‘’Nah habis itu barulah ada ledakan sekali asalnya dari sebelah, sekali medak saja itu sudah menyambar tempat kami, ini sampai empat kali meledak. Anak saya saja (cucu Maryani) tidak berhenti lagi menangis," jelasnya.

Maryani berkata, jika saat  terjadinya kebakaran dirinya bersama anak cucunya hanya mampu menyelamatkan diri dari kobaran api tersebut.

“Boro-boro nyelametin barang, nyelametin diri aja udah syukur. Ga sempet dan ga kepikiran lagi mau nyelametin barang soalnya, ini aja cuma sisa baju di badan yang kesisa. Anak cucu udah selamat aja udah bersyukur,” lanjutnya.

BACA JUGA:20 Kasus Kebakaran, Wawako Palembang Imbau Warga Waspada

Selain itu, dirinya dan beberapa korban lain juga telah menerima bantuan dari Pemerintah berupa sembako dan beberapa peralatan lainnya.

Maryani berharap, agar Pemerintah bisa membantu untuk kembali mendirikan usahanya lagi seperti awal.

“Saya harao sih ya bisa dibantu usaha ini biar berdiri lagi. Karena ini satu-satunya mata pencarian kami,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: