Kontainer Langka, Pelindo Alihkan Angkutan Karet dengan Kapal Break Bulk

Kontainer Langka, Pelindo Alihkan Angkutan Karet dengan Kapal Break Bulk

Pelindo melakukan pengangkutan karet dengan Kapal Break Bulk. -Palpos.id-Humas Pelindo

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pelindo Regional 2 Palembang akui kelangkaan kontainer, yang berdampak pada angkutan komoditidi Sumsel salah satunya komoditi karet.

Untuk itu, Pelindo Regional 2 Palembang melakukan pengalhan angkutan untuk komiditi itu dengan kapal Break Bulk.

“Komoditas karet kini dilakukan peralihan ekspor. Sebelumnya eskpor yang dilakukan menggunakan kontainer kini menggunakan Kapal Break Bulk,” ujar General Manager Pelindo Regional 2 Palembang , Imam Ramidi saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Sabtu 24 September 2022.

Dikatakannya, kelangkaan container ini juga berdampak kepada naiknya tarif ocean freight masih menjadi permasalahan di hampir setiap pelabuhan Termina.

BACA JUGA:Palembang Jadi Tuan Rumah Event JKPI 2022

“Penggunaan Kapal Break Bulk dilakukan di STS  sungai musi, yang telah dilakukan koordiansi dengan asosiasi  karet,” ungkapnya.

Meskipun melakukan ragam perubahan dan Tindakan untuk mengatasi permsalahan yang ada. Pelindo juga tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan karena hal ini berhubungan dengan cost efisiensi antara penggunaan kontainer dan Kapal Break Bulk.

“Pada intinya kita  maksimalkan pelayanan kita yang bergantung pada shipping land  mana yang lebih efisien antara Kontainer dengan Kapal Break Bulk,” tandas Imam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: