Rapat Usulan DTKS, Sekda Ratu Dewa Tegaskan Harus Maksimal Validkan Data

Rapat Usulan DTKS, Sekda Ratu Dewa Tegaskan Harus Maksimal Validkan Data

Sekda Palembang Ratu Dewa saat memimpin Rapat DTKS di Ruang Parameswara Kantor Walikota Palembang, Senin (26/09). -Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar rapat pengajuan proses Usulan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Rapat tersebut berlangsung di ruang Parameswara Kantor Walikota Palembang dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa pada, Senin 26 September 2022.

"Jadi rapat hari ini membahas soal validasi data DTKS, ini kan bermacam sumber bantuan ya baik dari pusat maupun bantuan dari Pemkot Palembang,” kata Dewa.

‘’Nah jadi inilah sumber data yang kita rapatkan baik sumber data bantuan yang bersifat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Keluarga Harapan (PKH)," ujar Dewa.

BACA JUGA:Antisipasi Kenaikan Inflasi, Pemkot Palembang Gelar Pasar Murah Digital

Dewa menjelaskan, jika rapat tersebut bertujuan untuk memaksimalkan validasi DTKS, sekaligus untuk bermusyawarah bersama pegawai Pemerintahan.

“Tujuan rapat ini untuk semaksimal mungkin memvalidkan DTKS, jadi ini muaranya ke Satu Data Indonesia,” terangnya.

‘’Saya rasa itu poin penting rapat hari ini, kalau bantuan dari pusat namun kita validasikan dulu datanya, setelah data akurat baru nanti disampaikan,” jelasnya.

Dewa juga menyebutkan, rapat tersebut dihadiri oleh pegawai Pemerintahan juga OPD lainnya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelontorkan Dana Rp9,8 Miliar untuk Bantuan Driver Ojol dan MBR

"Hari ini yang hadir ada dari Camat, lalu Lurah, termasuk pendamping operator lainnya yang ada di tingkat bawah," kata Dewa.

Sementara itu, diketahui dari rekapitulasi data DTKS Kota Palembang tahun 2022, per bulan Februari yakni 606.425 jiwa dan di bulan April yakni 608.100 jiwa.

Dewa berharap, agar kedepannya Dinas Sosial Kota Palembang terus menggelar rapat proses usulan DTKS ini.

"Harapannya agar dinsos terus melakukan rapat DTKS ini, bukan hanya rapat tingkat kota saja. Namun di tingkat Kelurahan dan Kecamatan juga dihidupkan,” urainya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Dapat Laporan Pungli di CFN

‘’Sehingga menghasilkan validasi data yang benar-benar akurat terkait soal anggaran. Mohon bantuan dan kerja samanya untuk mendata ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: