Pemkab Muara Enim siap Semarakkan Pelaksanaan Presidensi G20

Pemkab Muara Enim siap Semarakkan Pelaksanaan Presidensi G20

Pj Sekda H Riswandar SH MH bersama jajaran mengikuti rapat koordinasi guna menyamakan langkah terkait strategi komunikasi dalam menyukseskan pelaksanaan Presidensi G20 secara virtual, Rabu 12 Oktober 2022. -Palpos.id-Diskominfo Muara Enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Sebagai bentuk wujud nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, guna menyemarakkan pelaksanaan Presidensi G20.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah H Riswandar SH MH bersama jajaran mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) guna menyamakan langkah terkait strategi komunikasi dalam menyukseskan pelaksanaan Presidensi G20 secara virtual di Ruang Rapat Serasan III, Rabu 12 Oktober 2022.

Dalam Rakor yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia tersebut membahas tentang minimnya pengetahuan masyarakat akan terpilihnya Indonesia selaku tuan rumah Presidensi G20 yang puncaknya akan diselenggarakan pada 15 sd 16 November 2022 mendatang.

Oleh sebab itu, dalam rakor yang diikuti oleh seluruh Humas serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dari Sabang hingga Merauke tersebut melalui Kepala Bidang Humas Pusat Penerangan (Puspen) Kemendagri, Aang Witarsa menegaskan untuk menyemarakkan pelaksanaan Presidensi G20 diberbagai sektor baik itu media cetak, sosial maupun media konvensional lainnya.

BACA JUGA:2.368 Pelanggan di Muara Enim Keluhkan Pipa Gas Alam Bocor

Menanggapi hal tersebut, Pj Sekda Muara Enim H Riswandar SH MH tentunya menyambut baik intruksi tersebut dengan mengintruksikan para jajaran OPD khususnya bagian humas dan Diskominfo Kabupaten Muara Enim untuk menyemarakkan pelaksanaan Presidensi G20 melalui seluruh platform media yang bekerjasama ataupun yang dimiliki oleh Pemkab Muara Enim.

Mewakili Diskominfo, Sekretaris Dinas (Sekdin) Kominfo Ely Sardani, menegaskan bahwa Diskominfo Kabupaten Muara Enim siap mendukung Pemkab Muara Enim dalam Menyemarakkan pelaksanaan Presidensi G20.

Untuk diketahui, keikutsertaan Indonesia dalam Forum Internasional G20 merupakan salah satu upaya nyata yang dilakukan oleh Indonesia dalam memulihkan perekonomian nasional. Pelaksanaan Presidensi G20 untuk tahun 2022 mengusung tema recover together, recover stronger.

“Melalui tema ini, Indonesia ingin membawa semangat pulih bersama, memberi manfaat yang tinggi bagi dunia, serta mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu dan saling mendukung dalam memasuki babak baru, yaitu pemulihan pasca pandemi yang inklusif dan berkelanjutan,” katanya.

BACA JUGA:Diskominfo Muara Enim Ikut Evaluasi Program Gerakan Menuju Smart City

Tanggung jawab dan kepercayaan yang telah diterima oleh Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 periode Tahun 2022 tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat, untuk bersama berjuang dalam menyukseskan Presidensi G20 karena seluruh rakyat Indonesia harus sadar bahwa kesuksesan Presidensi G20 sangat berdampak pada hampir seluruh sektor pemerintahan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo muara enim