Berikan Edukasi Dini Tentang Lalu Lintas dengan Bagikan Helm Anak

Berikan Edukasi Dini Tentang Lalu Lintas dengan Bagikan Helm Anak

Kasatlantas Polres Muba AKP Rizky Mozam saat membagikan Helm kepada anak anak, Selasa 25 Oktober 2022.-Palpos.id-Humas Polres Muba

SEKAYU, PALPOS.ID - Guna menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas kepada masyarakat, dilakukan sejak usia dini.

Yakni dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang ada biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak.

Bukan hanya orang dewasa saja keselamatan dan ketertiban berlalu lintas merupakan hal penting yang harus diketahui dilakukan,khususnya anak-anak dibawah umur.

Kasat Lantas Polres Muba AKP Rizky Mozam mengatakan pihaknya membagikan helm anak kepada para anak berusia dini yang ada di kota Sekayu Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Satlantas Polres Muba Mengedepankan Kegiatan Preventif Terkait Larangan Tilang Manual

"Edukasi tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak dibawah umur dinilai sangat penting dilakukan demi terciptanya keselamatan dalam berkendara," kata Rizky, Selasa 25 Oktober 2022.

Lanjutnya penting sekali mengenalkan hal-hal berlalu lintas sejak dini karena untuk melakukan pembinaan anak-anak sejak usia dini.

"Upaya pembentukan karakter ke arah yang lebih baik dan menanamkan kedisiplinan, kata dia, juga memberikan antisipasi dan rasa aman dalam berkendara khususnya dalam budaya tertib berlalu lintas," terangnya.

Disinggung untuk pembagian Helm kepada anak usia dini,?Rizky mengungkapakab seringkali menemukan para pengendara yang tidak menyediakan helm kepada anak-anak yang diboncengnya.

BACA JUGA:AKP Ricky Mozam Jabat Kasat Lantas Polres Muba

Padahal helm merupakan salah satu elemen penting keselamatan berlalu lintas.

“Kebanyakan yang kami temui orang tua ini lalai dalam menjamin keselamatan bagi anak-anak, buktinya masih banyak anak-anak yang tidak mengenakan helm saat dibonceng oleh orang tuanya,” ungkapnya.

‘’Mungkin mereka anggap hal ini sepele, tetapi kalau sudah terjadi kecelakaan tentunya akan berakibat fatal,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: