Aksi Begal Kembali Terjadi di Kabupaten OKU

Aksi Begal Kembali Terjadi di Kabupaten OKU

Anggota Polsek Lubuk Raja saat mengamankan sepeda motor korban yang ditinggal pelaku di semak-semak, Selasa 25 Oktober 2022. -Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Aksi begal kembali terjadi di Kabupaten OKU. Kali ini tindak pidana pencurian dan kekerasan (curas) itu terjadi di Jalan Lintas Lekis menuju Trans Batumarta Unit II Kecamatan Lubuk Raja, Senin 24 Oktober 2022, sekitar pukul 12.30 WIB.

Tak tanggung-tanggung saat beraksi pelaku yang berjumlah dua orang itu membawa senjata api rakitan (senpira) jenis pistol untuk menakuti korbannya, Jumna Hartika (28) warga Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur.

Menurut korban, siang itu ia bersama rekannya, Efran hendak berangkat untuk mengikuti tes di PTPN VII Unit III Lubukraja. 

Supaya cepat, Jumna berinisiatif melewati Jalan Lekis yang secara jarak tempuh memang lebih dekat.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Tembak Tersangka Begal Motor dan Bunuh Korban

“Nah, setibanya di area kebun karet PTPN kami tak sadar jika ada yang membuntuti kami dan secara tiba-tiba menerjang sepeda motor kami hingga terjatuh,” tutur Jumna, saat dihubungi, Selasa 25 Oktober 2022.

Setelah keduanya terjatuh, tanpa basa basi pelaku yang berjumlah 2 orang itu menghampiri korban. Lalu salah satu dari mereka turun dan menodongkan pistolnya ke kepala Jumna.

“Mereka pakai masker semua dan memakai jaket hitam menodongkan pistol ke saya seraya meminta HP,” katanya.

‘’Karena takut, saya terpaksa memberikan HP. Pelaku satunya juga berteriak meminta HP teman saya tapi tidak jadi karena takut ada yang lewat,” ujar Jumna.

BACA JUGA:Buronan Kasus Begal Motor di Empat Lawang Ditangkap Saat Tidur

Masih kata Jumna, setelah mengambil HP korban, pelaku kemudian kabur ke arah Batumarta dan juga membawa sepeda motor korban. Namun belum sampai Batumarta sepeda motor korban malah di tinggalkan di semak- semak.

“Saya belum lapor polisi sebab saya masih berada di Unit III. Saat ini keluarga saya masih mencari pinjaman mobil untuk mengangkut sepeda motor yang telah ditemukan untuk dibawa Ke Mapolsek Lubuk Raja. Setelahnya saya baru akan buat laporan,” tutup Jumna.

Terpisah, Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas, AKP Syafarudin saat dikonfirmasi  membenarkan kejadian tersebut.

Menurut dia, anggota Polsek Lubuk Raja telah mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:Komplotan Begal Dibekuk Polres Empat Lawang Setelah 4 Tahun Buron

“Iya benar, kemarin siang kejadiannya, namun korban belum lapor polisi. Kita sarankan kepada korban untuk segera melaporkan kepada polisi. Dan anggota Polsek tadi sudah mendatangi TKP, serta lokasi ditemukannya motor korban," tegas Kasi Humas.

Ditegaskan Kasi Humas, pelaku sendiri diketahui meninggalkan motor miliknya dan motor hasil curiannya di semak-semak di arah Batumarta.

"Begitu dapat info soal kasus begal ini, maka anggota Polsek Lubuk Raja langsung melakukan pemblokiran jalan. Mungkin karena ketakutan, para pelaku akhirnya memutuskan meninggalkan 2 unit motor yang mereka bawa ke semak-semak," kata Kasi Humas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: