Danrem Apresiasi Kerjasama Pemkot dan Kodim/0406 Lubuklinggau

Danrem Apresiasi Kerjasama Pemkot dan Kodim/0406 Lubuklinggau

Panen jagung hasil kerjasama Kodim dan Pemkot Lubuklinggau-FOTO : ISTIMEWA-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Kerjasama antara Kodim/0406 dan Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif mendapat apresiasi dari Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika.

Duet Kodim/0406 dan Pemkot Lubuklinggau ini dinilai bukan hanya mendukung ketahanan pangan, namun juga membantu mengendalikan inflasi daerah. 

 ”Kita apresiasi ke Pak Wali dan pak Dandim. Ini contoh yang bagus, sebagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan di daerah. Selain itu, menjalankan instruksi Presiden yang meminta kita semua membantu menekan inflasi,” usai panen jagung sekaligus meninjau kebun yang dikelola oleh Kodim/0406 Lubuklinggau di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kamis (10/11/2022).

Dia juga memuji pengelolaan perkebunan dan peternakan yang dibuat terpadu seperti itu. "Lengkap juga disini. ada kolam ikan, ternak kambing etawa, ternak sapi, tanaman sayur, buah dan segala macam, " ujarnya.

Kebun ini dia nilai sebagai miniatur, bagaimana mereka bisa mengendalikan inflasi dari sektor pangan. ”Kita ucapkan terima kasih atas kerja samanya. Kedepan kita akan dukung terus program pemerintah,” tegasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe (Nanan) menjelaskan, bahwa lahan yang dimanfaatkan ini sebelumnya lahan tidur yang luasnya sekitar 28 Ha, sebagian masih dikuasai masyarakat. Lalu dilakukan penyerahan ke Kodim untuk dimanfaatkan menjadi lahan produktif. 

"Dari tahun lalu sudah hampir 10 Ha yang sudah dikelola dan dimanfaatkan. Ini yang kita harapkan, agar bisa membantu ketahanan pangan di Lubuklinggau,” kata Nanan.

Adanya upaya ini diakui Nanan, sangat membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan menekan inflasi daerah. Tidak hanya itu, karena ada ternak Kambing Etawa Kodim/0406 Lubuklinggau juga ingin berperan dalam mengentaskan kasus stunting di Lubuklinggau.

"Susu Etawa akan dibagi untuk keluarga yang memiliki anak stunting. Untuk segala upaya ini. kami ucapkan terima kasih kepada Kodim 0406 Lubuklinggau,” pungkasnya. (yat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: