Pajero Perwira KOWAL Tewaskan Pedagang Gorengan, Danlanal Minta Maaf

Pajero Perwira KOWAL Tewaskan Pedagang Gorengan, Danlanal Minta Maaf

Danlanal Palembang Kol Laut (P) Widyo Sasongko memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (17/11).-Foto : abdus salam-palpos-

PALEMBANG - Komandan Pangakalan Angkatan Laut (Danlanal) PALEMBANG Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko turut belasungkawa dan meminta maaf yang sebesar-sebesarnya atas kejadian lakalantas yang merenggut nyawa seorang pedagang gorengan.

Korban Nilawati (45) tewas usai ditabrak mobil Mitsubishi Pajero Sport hitam Nopol BG 1068 IN, yang dikemudikan Perwira KOWAL berinisial dr. US.

BACA JUGA : Pajero Bablas Tabrak Gerobak Gorengan, 1 Tewas

Lakalantas merenggut nyawa warga Jalan RE Martadinata Lorong Satria Kelurahan 2 Ilir l, itu terjadi di depan Kantor Lurah 2 Ilir, Selasa (15/11), pukul 14.00 WIB. Korban sendiri sudah dimakamkan di TPU Kandang Kawat, Rabu (16/11).

"Ya benar sekali, atas kejadian itu, saya meminta maaf yang sebesar-sebesarnya atas nama pribadi dan kesatuan dinas kami terhadap keluarga besar almarhumah yang ditinggalkan," ungkap Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, kepada awak media di Pos TNI AL 1 Ilir Palembang, Kamis (17/11).

BACA JUGA : Isak Tangis Iringi Pemakamkan Korban Pajero Maut, Begini yang Dirasakan Suami Almarhumah

Widyo Sasongko menjelaskan, bahwa saat ini yang bersangkutan yakni Kaur Kasum Letda Laut (K/W) TNI AL, Umi Salamah (27) sudah dilakukan pemeriksaan. 

"Tentunya ada sanksi yang diberikan terhadap yang bersangkutan, karena saat ini yang bersangkutan sedang dalam proses BAP," jelasnya.

Perihal informasi yang bersangkutan ngebut di jalanan, Widyo Sasongko juga menambahkan, bahwa daerah tersebut merupakan kawasan padat kendaraan. 

"Ya, namanya juga musibah, tidak ada yang bisa menghindari. Namun pada saat kejadian, yang bersangkutan langsung turun dari mobil dan membantu korban untuk dibawa ke rumah sakit," imbuhnya.

Untuk saat ini, Widyo Sasongko menerangkan lagi, pihaknya masih berfokus terhadap pemakaman, pengajadian dan pengobatan terhadap korban yang luka lainnya. 

"Sekali lagi saya ucapkan minta maaf atas kejadian ini," tutupnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: