42 Official dan Pemenang MTQ Tingkat Provinsi Berangkat Umroh

42 Official dan Pemenang MTQ Tingkat Provinsi Berangkat Umroh

Bupati Panca Ketika Melepas Jemaah Umroh peserta Pemenang MTQ dan Offisial di Masjid Agung Annur Tanjung Senai Indralaya, Jumat 18 November 2022. -Palpos.id-

INDRALAYA, PALPOS.ID -  Sebagai bentuk Apresisi, Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar, menunaikan janjinya berangkatkan pemenang dan Official MTQ untuk melakukan umroh ke tanah suci Mekkah.

Bupati secara langsung melakukan pelepasan kepada 42 peserta umroh. Terdiri dari pemenang dan Official, serta perwakilan Pondok Pesantren yang menjuarai kompetisi Mutsabakoh Tilawatil QurAn (MTQ) tingkat Provinsi Sumsel ke XXIX tahun 2022.

Pelepasan jemaah umroh tersebut di lakukan di Masjid Agung Annur Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 18 November 2022.

"Ini adalah bentuk Apresiasi. Tentunya berkat didikan Pondok Pesantren, dan pelatih sehingga Qori dan Qoriah kita dapat mengharumkan nama Kabupaten OI dengan meraih juara umum pada MTQ Tingkat Provinsi ini," terang Panca.

BACA JUGA:Lepas 45 Kafillah MTQ Berlaga di Tingkat Provinsi Sumsel, Wabup Ardani Targetkan Raih Juara Umum

Bupati berharap agar pondok pesantren yang lain di Kabupaten Ogan Ilir dapat ikut berpartisispasi dalam kompetisi MTQ sehingga dapat kembali mengharumkan Kabupaten Ogan Ilir.

Dengan demikian, Ponpes dan pelatih yang belum kebagian dapat bagian untuk diberangkatkan pada tahun 2023.

"Kita berharap tahun depan kita kembali meraih juara umum. Sehingga, ponpes yang belum kebagaian dapat secara bergilir kita berangkatkan,"ujarnya.

Panca menyebut, Apresiasi kepada Qori dan Qoriah oleh Pemkab OI bukanlah kali pertama.

BACA JUGA:Raih Juara Umum, Kafilah MTQ Ogan Ilir Diganjar Umroh Dari Bupati

Sebelumnya Pemkab OI dibawah kepemimpinan Mawardi Yahya (Ayahnya) sudah pernah melakukan hal yang sama.

"Jadi Apresiasi kepada Qori dan Qoriah ini bukanlah hal yang baru. Waktu itu hal serupa juga pernah dilakukan oleh bapak Mawardi, kalau tidak salah saya masih SMP waktu itu.

Saya ingat karena saya juga ikut mendampingi ayah saya dalam keberangkatan waktu itu," ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada jamaah umroh agar menjaga kesehatan, serta membawa barang seperlunya saja.

BACA JUGA:Raih 18 Medali Emas, OI Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

"Jaga kesehatan, jangan makan aneh-aneh. Jangan sampai sakit karena kalau sakit maka keberangkatan ini akan batal," pesannya.

Untuk diketahui jemaah umroh ini akan berangkat ke tanah suci menurut rencana pada Senin, 21 November nanti.

Dalam keberangakatan ini Bupati Panca bersama Sekretaris daerah Kabupaten OI Muhsin Abdullah juga akan ikut serta. Akan tetapi Bupati dijadwalkan beranhkat pada Rabu 23 November 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: