400 Peserta Ramaikan Pamnas Bonsai Kota Prabumulih

400 Peserta Ramaikan Pamnas Bonsai Kota Prabumulih

Wako Prabumulih H Ridho Yahya dan panitia Pelasy Panas Bonsai,saat melihat salah satu bonsai yang ikut tampil di taman Kota Prabujaya 23-26 November 2022.Foto:Prabu/Palpos.id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota PRABUMULIH ke 21, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota PRABUMULIH menggelar Pameran Nasional (Pamnas) Bonsai di Taman Kota Prabujaya Kota PRABUMULIH.

 

Pameran Nasional Bonsai yang digelar 22-26 November 2022 yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru tersebut, diikuti 400 an peserta yang berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel serta dari Provinsi Lampung, Jakarta, Jambi dan Bengkulu.

 

Ketua pelaksana Pamnas Bonsai di Kota Prabumulih, H Zainuddin mengatakan dalam pamnas tersebut terdiri atas empat kelas yaitu Kelas Utama, Madya, Regional dan Prospek.

 

“Hingga sore ini jumlah pendaftar sudah 380 an, masih banyak peserta yang masih dalam perjalanan diperkirakan jumlah peserta mencapai 400 an peserta,” ungkap Zainuddin.

 

Dikatakannya, peserta yang hadir pada pamnas berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel serta luar provinsi. “Yang sudah hadir dari luar provinsi itu dari Lampung, Jakarta. Sedangkan dari Bengkulu, Jambi dan lainnya informasinya tadi masih dalam perjalanan,” bebernya seraya menuturkan rencananya Pamsa Bonsai akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel.

 

Sementara itu, sehari menjelang digelarnya Pamnas Bonsai tersebut Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya didampingi Kadiskominfo, Drs Mulyadi Musa, meninjau langsung kesiapan pamnas tersebut.

 

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menuturkan pihaknya menginginkan sebelum digelarnya pamnas tersebut dilakukan acara ramah tamah. Namun hal itu batal dilaksanakan, lantaran para peserta (pemilik tanaman bonsai) baru hadir pada saat pembukaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: