Duet Dua Bupati Pertemukan Anak dan Ibu 45 Tahun Berpisah, Begini Kisahnya...

Duet Dua Bupati Pertemukan Anak dan Ibu 45 Tahun Berpisah, Begini Kisahnya...

Ibu dan anaknya yang telah terpisah sekitar 45 tahun dan akhirnya dipertemukan di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin 28 November 2022 malam.-Palpos.id-Kominfo Muba

SEKAYU, PALPOS.ID - Momen sungguh sangat mengharukan pertemuan ibu dan anaknya yang telah terpisah sekitar 45 tahun.

Dan akhirnya dipertemukan di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin malam 28 November 2022.

Atau saat Welcome Dinner Pj Bupati Muba H Apriyadi Bersama Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.

Tangis haru tak terbendung dari sang ibu bernama mbah Karpen, dapat bertemu dengan putri kesayangannya Karmi, yang sudah bertahun-tahun ia nantikan.

BACA JUGA:Pemkab Muba Siapkan BayLen dan Babat Toman Jadi Pusat Perkotaan Baru

Saking tak kuasa menahan haru, Karmi tak berhenti menangis, meskipun sang ibu telah memeluknya dan memintanya berhenti menangis.

Ternyata, pertemuan ini memang sengaja dirancang oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi bersama Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE Msi, untuk memberikan kejutan kepada keduanya.

Diketahui mbah Karpen ini tinggalnya di Desa Muara Danau Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. Dan anaknya tinggal di Desa Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Pada kesempatan ini Pj Bupati Muba H Apriyadi didampingi Pj Ketua PKK Muba Asna Aini Apriyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bengkulu Selatan, yang sudah berusaha maksimal menelusuri untuk mempertemukan mbah Karpen dengan anaknya.

BACA JUGA:Pemkab Muba Sinergi Mewujudkan Stabilitas Politik dan Mempertahankan Zero Konflik

Apriyadi juga berpesan kepada anaknya untuk manfaatkan waktu yang ada tersebut untuk berbakti, merawat, menjaga mbah Karpen.

"Saya atas nama Pemkab Muba dan rakyat Muba mengucapkan terima kepada orang nomor satu di Bengkulu Selatan, pak Bupati Gusnan Mulyadi SE MSi yang telah menjaga mbah Karpen yang hanya hidup sebatang kara disana.

Jujur, saya malam ini merasa sangat terharu, terpisah sejak umur anaknya 4 tahun. Dan alhamdulillah mbah Karpen dan Bu Karmi bisa berkumpul kembali malam ini.

Tolong manfaatkan kesempatan ini Bu Karmi untuk menjaga dan memelihara mbah Karpen dengan sebaik-baiknya. Dan Kita selaku Pemerintah juga berkewajiban untuk menjaga mbah Karpen," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab Muba Siap Sukseskan Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan TPAKD Pemprov Sumsel

Hal senada, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi pada kesempatan ini menyampaikan rasa harunya atas pertemuan anak dan ibunya tersebut.

Ia juga berpesan agar anaknya Karmi memanfaatkan waktu yang ada untuk berbakti dan dan menjaganya. Karena, lanjut Gusnan seorang ibu memiliki kedudukan tertinggi dalam Islam.

"Terima kasih pak Pj Bupati Muba H Apriyadi atas sambutannya. Ini sambutan yang luar biasa oleh Bupati yang luar biasa.

Pertemuan ini artinya suatu kenikmatan yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada Mba Karpen dan Bu Karmi.

BACA JUGA:Pemkab Muba dengan Telkom Bangun Jaringan Fiber Optik Internet untuk Warga

Jadi kami berharap mba Karpen bisa mendapatkan kebahagiaan yang tidak didapatkan selama ini.

Alhamdulillah kita bisa mempertemukan keluarga ini, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT," tandasnya.

Sementara, mbah Karpen dan anaknya juga mengungkapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muba H Apriyadi dan Bupati Bengkulu Selatan atas segala upaya telah dilakukan.

"Terima kasih pak Pj Bupati Muba H Apriyadi dan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi atas segala kebaikan ini.

BACA JUGA:Gelar Rembuk Stunting Satukan Komitmen Bersama Pencegahan Stunting Tetap Jadi Prioritas Pemkab Muba

Saya bangga sebagai masyarakat Muba yang tinggal di Kecamatan Bayung Lencir memiliki memiliki pemimpin seperti pak Bupati Muba dan Bupati Bengkulu Selatan.

Semoga kebaikan dari pak Bupati ini dibalas Allah SWT dengan keberkahan, kesehatan dan umur yang dan dimudahkan segala urusan dalam membangun daerahnya masing-masing," pungkasnya. (*)

Sumber: kominfo muba