Polres OKI Siagakan 5 Posko Jelang Nataru, Ini Lokasinya...

Polres OKI Siagakan 5 Posko Jelang Nataru, Ini Lokasinya...

Kabag OPS Polres OKI, Kompol Adriansyah.-Palpos.id-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru Tahun 2023, Polres OKI akan menyiagakan lima posko.

"Untuk persiapan Nataru 2023 nanti, informasi terbaru kita ada lima pos yang akan disiagakan," ungkap Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH melalui Kabag OPS, Kompol Adriansyah kepada Palpos.Id, Selasa, 13 Desember 2022.

Ia menambahkan, salah satu dari lima pos tersebut hanya sebagai pos pantau saja. Dimana pos itu berada di Tulung Selapan yang memantau kegiatan keluar masuknya speed ke Bangka.

"Pos berikutnya di depan SPBU Celikah, Kecamatan Kayuagung. Lalu, di jalan lintas Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing.

BACA JUGA:Sambut Nataru, Polres OKI Siapkan 6 Posko dan Ratusan Personel

Serta dua Pos di Kecamatan Mesuji yakni di dekat Polsek dan di KM 269 Tol yang arah ke Lampung," ujarnya.

Dikatakannya lagi, dengan begitu masyarakat yang mau ke Lampung ada Posnya. Atau yang dari Lampung mau ke arah Kayuagung-Palembang juga ada Posnya.

"Gunanya apa? nanti disitu akan kita jadikan sebagai tempat Rest Area. Sehingga jika masyarakat ada yang merasa capek, bisa mampir sebentar disana. Tapi ini masih kita koordinasikan dengan pihak pengelola tol," tuturnya.

Saat disinggung rencana pelaksanaan Operasi Lilin? dirinya menuturkan, mereka belum mendapat TR. Namun menurutnya juga, rencana awal itu pada tanggal 23 Desember.

BACA JUGA:Polres OKI Bekuk Penembak Sopir Truk di Sungai Ceper, Ternyata Ini Motifnya...

"Jadi sebelum itu, kita ada kegiatan-kegiatan lain, terutama ada rakor. Setelah rakor, kita akan melaksanakan pengecekkan di lapangan pada 21-22 Desember.

Dan gelar pasukan pada 23 Desember. Hal ini untuk memastikan pos-pos telah berdiri," imbuhnya.

Lebih lanjut, mereka menghimbau masyarakat yang melakukan perjalanan jauh supaya beristirahat, kalau sudah merasa lelah.

Dimana menurutnya, jika membutuhkan pengawalan polisi, silahkan hubungi polisi terdekat.

BACA JUGA:Ipda Auni Sosok Kanit PPA Polres OKI yang Cantik dan Muda

"Insya Allah, kita akan bantu masyarakat untuk melanjutkan perjalanannya supaya aman, daripada dipaksakan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: