H Askolani Harap Guru Harus Berinovasi dan Bertranformasi Dalam Merespon Segala Perubahan

H Askolani Harap Guru Harus Berinovasi dan Bertranformasi Dalam Merespon Segala Perubahan

Bupati Banyuasin H Askolani saat memberikan piagam penghargaan kepada para guru, Rabu 14 Desember 2022. -Palpos.id-Diskominfo Banyuasin

BANYUASIN, PALPOS.ID- Hadiri upacara peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin H Askolani, didampingi Wabup H Slamet Somosentono pesankan para guru untuk selalu berinovasi dan bertranformasi disegala bidang.

Bertempat di halaman kantor PGRI Kabupaten Banyuasin, dengan tema Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

Dengan diikuti guru dari masing-masing Pengurus PGRI Kecamatan se Kabupaten Banyuasin itu, dilakukan pemberian piagam penghargaan dari Bupati Banyuasin kepada 25 guru yang purna bakti tahun 2022, Rabu 14 Desember 2022.

Bupati H Askolani SH MH dalam pidatonya selaku inspektur upacara untuk menyampaikan sambutan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar PGRI mengatakan, PGRI harus lebih mengedepankan sikap terbuka dan inklusif, dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri dan nonpartisan.

BACA JUGA:Kasus Nikah Lagi Masih Penyelidikan, Polda Sumsel Periksa Bupati Banyuasin Askolani dan Puluhan Saksi

PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis, konstruktif dengan pemerintah maupun pemerintah daerah, agar menjadi saluran aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

‘’Karena zaman telah berubah pengurus dan anggota PGRI di semua tingkatan, harus adaptif merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi,” sambungnya.

"Perangkat kelembagaan PGRI seperti Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (ARKS) PGRI, Smart Learning and Character Center (PSLCC) perempuan PGRI, IGTKI, PGRI, lembaga pendidikan PGRI perlu terus dihidupkan agar semakin berdaya," pintanya.

Melalui perangkat kelembagaan itulah maka berbagai kegiatan peningkatan kompetensi, seperti BIMTEK, DIKTAT, LOKAKARYA dan SEMINAR dapat menyasar jutaan guru di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Askolani Bakal Gugat Cerai Istri Sah dr Fitri ke PA Banyuasin

Jadi untuk itulah ia berpesan agar Lingkar Belajar Guru (LBG) bukan hanya menjadi wadah peningkatan kompetensi, tetapi juga berfungsi sebagai jejaring kolaborasi, untuk komunitas guru PGRI sehingga mampu memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan dunia pendidikan.

Melalui pidato itu juga Bupati Banyuasin ucapkan terima kasih kepada para guru yang mau mencoba hal-hal baru.

Artinya tidak takut untuk berinovasi, sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi.

Karena sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita, menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas dan memerdekakan.

BACA JUGA:H. Askolani Satu-satunya Bupati di Sumsel Penyabet Dua Penghargaan Nasional Bidang Pertanian

"Dengan telah berlangsung secara meriah dan Lancar upacara ini, terima kasih untuk semua Guruku yang telah memperlihatkan persatuan dan kesatuan yang besarnya, jaga tersu persatuan ini, Selamat Hari Guru Untuk Guruku Semua," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo banyuasin