Kades Karang Dapo OKU Raih Penghargaan Wanita Inspiratif Terbaik Tingkat Sumsel

Kades Karang Dapo OKU Raih Penghargaan Wanita Inspiratif Terbaik Tingkat Sumsel

Kades Karang Dapo, Martina saat memperlihatkan penghargaan yang berhasil diraihnya.Foto:ECO/palpos.id --

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepala Desa Karang Dapo, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Martina, sukses meraih penghargaan pemimpin perempuan inspiratif terbaik I tingkat Provinsi Sumsel dalam upaya meningkatkan kesetaraan kaum perempuan di daerah itu.

 

Kepala Desa Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, Martina, Senin (19/12) mengatakan, penghargaan tersebut ia terima langsung dari Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya pada puncak peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Rabu (14/12) malam.

 

Martina mengaku bangga bisa mewakili pemimpin perempuan di Kabupaten OKU untuk menerima penghargaan tersebut.

 

Menurut dia, dirinya sangat berbangga hati bisa mendapat juara pertama pemimpin perempuan terinspiratif tingkat Sumatera Selatan.

 

"Semoga terus memacu kreatifitas masyarakat Desa Karang Dapo terutama kaum perempuan. Kemudian dapat menginspirasi perempuan lain di Kabupaten OKU," kata Martina.

 

Tak hanya bangga bisa mendapat penghargaan, Martina pun mengakui ada hal lain yang patut diapresiasi dari pemerintah provinsi yakni pengakuan tentang keberadaan perempuan di dalam memimpin pemerintahan maupun tempat berkarya lainnya.

 

"Saya ingin sampaikan jika kesetaraan gender itu memang ada. Kaum perempuan mempunyai kesempatan dan hak yang sama dengan laki-laki dalam berkarya. Hal inilah yang menurut saya patut kita apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumsel," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: