4 Jenis Aci Ini Bikin Ketagihan. Begini Cara Membuatnya !

4 Jenis Aci Ini Bikin Ketagihan. Begini Cara Membuatnya !

Aci makanan dari tepung kanji ini banyak disukai anak muda.--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Bukan generasi millenial ataupun Gen Z klo tidak mengenal bahkan tidak tahu tentang olahan per-acian. 

Tentu saja, hal itu dikarenakan dewasa kini olahan makanan yang terbuat dari bahan dasar aci atau tepung kanji sangatlah digandrungi oleh Generasi Millennial ataupun Gen Z di Negeri +62 ini. 

BACA JUGA:Bolu Kojo, Si Hijau Manis Dari Palembang Ini Enak Banget. Begini Cara Buatnya!

Macam-macam olahan per-acian tersebut diantaranya, cireng, cimol, cilok dan baso aci.

1. Cireng (Aci Digoreng) 

Adalah makanan spesifikasi cemilan yang berasal dari Jawa Barat dengan olahan dasar tepung kanji/tapioka yang berbentuk lingkaran gepeng.

Pada saat adonan telah jadi langkah selanjutnya adalah menggorengnya karena teknik pemasakannya adalah dengan cara digoreng.

BACA JUGA:5 Sambal Buah-buahan Khas Palembang Ini Bisa Menambah Selera Makan. Dicoba Yuk !

2. Cimol (Aci Digemol) 

Cemilan khas Jawa Barat yang memiliki bahan utama yaitu tepung kanji dengan teknik pemasakannya adalah digoreng, hanya saja cimol berbentuk lingkaran yang bervolume.

3. Cilok (Aci Dicolok) 

Merupakan makanan spesifikasi cemilan yang berasal dari Jawa Barat dengan olahan dasar tepung kanji/tapioka yang berbentuk lingkaran bervolume dan teknik pemasakannya yaitu dengan cara merebus. Lalu baso aci adalah adonan baso yang terbuat dari tepung kanji tanpa tambahan olahan daging didalamnya sebagai campuran tepung pada adonanan.

BACA JUGA:Gak Perlu Ada Acara Besar, Sambal Buncis Khas Palembang Bisa Disantap Kapan Saja...

4. Bakso Aci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: