Ini Informasi Penting untuk Pemudik Nataru yang Melintas di Jalintim Palembang-Jambi

Ini Informasi Penting untuk Pemudik Nataru yang Melintas di Jalintim Palembang-Jambi

Personel Satlantas Polres Banyuasin mengatur kelancaran arus lalulintas di Jalintim Palembang-Jambi, Rabu (21/12)-foto : soni banboy-

BANYUASIN, PALPOS.ID - Libur natal dan tahun baru (nataru) 2022 berdampak pada padatnya kendaraan yang melintas di jalan lintas timur (jalintim) Palembang-Jambi.

Hasil pemantauan, Rabu (12/12), volume kendaraan yang melintas di jalintim Palembang-Jambi sangat padat. Khususnya di Jalintim Kabupaten Banyuasin yang berbatasan dengan kota Palembang.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan selama massa mudik nataru, jajaran Satlantas Polres Banyuasin dikerahkan di titik-titik rawan macet. Personel Pataka dipimpin langsung Kasatlantas  AKP Indrowono terus mengurai kepadatan arus lalu lintas agar tidak menumpuk.

''Personil Pataka disebar di beberapa titik jalan seperti persimpangan jalan padat aktifitas, pintu masuk dan keluar SPBU serta penjagaan pada titik rawan pelanggaran,'' ujar Indrowono.

Untuk mengurai kepadatan arus lalulintas, lanjutnya, personel juga disebar  melaksanakan patroli mobile. Tujuannya mengantisipasi kendaraan yang mogok dan percepatan evakuasi kendaraan, serta melaksanakan pengantongan parkir terhadap kendaraan besar. 

''Jadi dalam upaya pencegahan penumpukan kendaran, yang berdampak dapat menimbulkan kemacetan arus jalintim, kami telah menyebar personel di beberapa titik padat aktifitas, seperti persimpangan, SPBU dan Lokasi-lokasi lainya yang rawan pelanggaran. Jadi khusunya di Jalintim Kecamatan Talang Kelapa untuk mengantisipasi kendaraan yang melawan arus, akibat meningkatnya volume kendaraan, personil juga telah disebar untuk melaksanakan patroli," ungkapnya.

Dia mengimbau kepada pengemudi kendaran besar, untuk sementara menunda perjalanan sampai dengan arus kembali normal, guna menghindari penumpukan kendaraan di Jalintim. Kasatlantas juga meminta pengemudi kendaraan pribadi agar tertib dalam berlalu lintas dan bersabar pada lajur masing-masing. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: