Lantik Pengurus PWI Lubuklinggau, Ketua PWI Sumsel Pesan 3 Hal Ini

Lantik Pengurus PWI Lubuklinggau,  Ketua PWI Sumsel Pesan 3 Hal Ini

Pengurus PWI Lubuklinggau bersama Walikota dan Muspida foto bersama. Foto Humas Pemkot Lubuklinggau-Pengurus PWI Lubuklinggau bersama Walikota dan Muspida foto bersama. Foto Humas Pemkot Lubuklinggau-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota LUBUKLINGGAU periode 2022-2025, resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar, di Hotel Cozy Kota LUBUKLINGGAU, Kamis (22/12/2022).

Hadir dan ikut menyaksikan langsung dalam pelantikan itu, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi. Hadir juga Bupati Mura diwakili Staf Ahli, Sekwan Mura, Elba Roma, dan unsur Muspida di Lubuklinggau dan Mura. 

Tak ketinggalan pengurus PWI Kabupaten/Kota tetangga, dan Organisasi wartawan lainnya seperti SMSI dan juga IWO.

Ketua PWI Lubuklinggau, Iman Santoso, pasca dilantik menyampaikan bahwa PWI Lubuklinggau siap bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kota Lubuklinggau.

"Kami PWI Lubuklinggau siap bersinergi dengan pemerintah untuk pembangunan Kota Lubuklinggau," katanya 

Dalam kesempatan itu, Iman juga menyampaikan bahwa sampai saat ini PWI Lubuklinggau belum memiliki kantor PWI. Untuk itu diharapkan Walikota Lubuklinggau memberikan kenangan menjelang akhir masa jabatannya dengan membangun kantor PWI Lubuklinggau.

Sementara itu, Ketua PWI Lubuklinggau Firdaus Komar, mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Lubuklinggau yang dikomandoi Iman Santoso.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan PWI lama yang diketuai Endang Kusmadi. Karena dibawa kepemimpinan Endang, PWI Lubuklinggau yang sempat vakum kembali mantap.

Dalam kesempatan itu, Firdaus juga berpesan kepada Ketua dan kepengurusan PWI yang baru untuk melaksanakan tiga hal, agar PWI lebih baik kedepannya. Pertama, Kepengurusan PWI jangan sampai melanggar kode etik dan UU jurnalis.

"Tunjukan bahwa kita adalah insan pers yang memang dibutuhkan untuk pembangunan," ujarnya.

Kedua harus rela menghibahkan waktu untuk organisasi PWI, harus memberikan manfaat kepada anggota.

Ketiga harus mempunyai gagasan atau ide. Untuk gagasan/ide ini ditegaskan Firdaus, yang mahal. Karena tidak semua orang mempunya ide yang sama. Ini harus disaring oleh ketua.

"Kalau ketiga hal ini kita pegang itu akan membawa organisasi lebih baik," tegas Firdaus.

Senada Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI yang baru. Dia juga menyambut positif dukungan PWI Lubuklinggau terhadap program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau yang rencananya akan dilaunching pada 23 Maret 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: