PREDIKSI BRUNEI DARUSSALAM VS INDONESIA : Skuad Garuda Optimis Pesta Gol !

PREDIKSI BRUNEI DARUSSALAM VS INDONESIA : Skuad Garuda Optimis Pesta Gol !

Timnas Indonesia menjalani sesi latihan jelang pertandingan grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (22/12/2022). (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)--

MALAYSIA, PALPOS.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam dalam laga lanjutan fase Grup A Piala AFF 2022.

Timnas Brunei Darussalam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12), mulai pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:PIALA AFF 2022 : Timnas Indonesia Tundukkan Kamboja dengan Skor Tipis 2-1

Timnas Indonesia datang dengan bekal kemenangan 2-1 atas Kamboja di laga pertama. Kemenangan tersebut menjadi modal skuad Garuda—julukan timnas Indonesia-- yang berbanding terbalik dengan timnas Brunei Darussalam yang belum menang yang dilakoninya di Piala AFF 2022.

Timnas Brunei Darussalam yang telah memainkan dua laga babak belur yang berturut-turut dihajar Thailand 0-5 dan digilas Filipina 1-5.

Dalam dua pertandingan itu, mereka bahkan cuma mampu mencetak satu gol dan kebobolan sepuluh gol. Sekarang, mereka berada di dasar klasemen sementara, sedangkan timnas Indonesia di peringkat ketiga dengan raihan 3 poin.

BACA JUGA:PIALA AFF 2022 : Debut Jordi Amat Jadi Sorotan, Shin Tae-yong Puas

Menghadapi lawan yang notabene mudah, Timnas Indonesia pun diyakini bisa meraih kemenangan dalam lawatannya kali ini.

Sementara itu di Piala AFF 2022 ini menggunakan format kandang-tandang, jadi para pelatih pun harus siap mengatur fisik para pemain. Rotasi pemain pun menjadi barang wajib bagi setiap kontestan, termasuk Timnas Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia akan bertanding sebanyak empat kali dalam tempo 13 hari saja di babak penyisihan grup, atau rata-rata satu pertandingan per tiga hari.

Apalagi Timnas Indonesia harus berpindah dari satu negara ke negara lainnya. Setelah melawan Kamboja di Tanah Air, skuad Garuda kini harus ke Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam.

Setelah menghadapi Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan kembali ke Tanah Air dan melawan tim berat sekelas Thailand.

BACA JUGA:Sandy Walsh Dipastikan Absen, Jordi Amat Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam, meski sang lawan banyak dinilai di bawah Timnas Garuda.

"Rotasi pemain jelas kami lakukan. Apalagi kami baru menjalani satu laga. Yang jelas semua pemain tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong seperti yang dilansir Antara, Minggu (25/12).

Rachmat Irianto dipastikan menjadi pemain baru yang akan mengisi 11 pemain inti. Hal ini dipertegas dengan dibawanya pemain Persib Bandung itu oleh Shin Tae-yong ke jumpa media jelang pertandingan.

BACA JUGA:Kalah Dari Tim Garuda di Piala AFF 2022, Begini Kata Pelatih Kamboja

Mantan pemain Persebaya itu jika dilihat dari posisinya berpeluang mengeser pemain naturalisasi Jordi Amat yang pada laga sebelumnya melawan Kamboja tampil apik meski harus mendapatkan satu kartu kuning di laga debutnya.

Tenaga Jordi Amat jelas sangat dibutuhkan saat Timnas Indonesia menjalani laga ketiga Grup A Piala AFF melawan tim kuat Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12). Kemenangan jelas menjadi target utama.

Saat menghadapi Kamboja, Shin Tae-yong menurunkan 11 pemain inti yakni Nadeo Arga Winata (PG), Jordi Amat, Fachruddin Aryanto (K), Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli.

BACA JUGA:Kante Selangkah Lagi Menuju Barcelona !

Sementara itu pelatih timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera Campesino akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih maksimal di sisa pertandingan. Pihaknya sadar laga melawan Indonesia merupakan laga yang berat bagi tim yang baru saja kembali ke Piala AFF setelah 26 tahun absen.

"Bagi kami, semua pertandingan adalah pertandingan yang akan kami usahakan untuk menang dan berjuang sekuat tenaga demi mengembangkan sepak bola Brunei," kata Mario Rivera Campesino seperti yang dilansir bolasport.com, Minggu (25/12). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: