Ini 4 Titik Ruas Jalan di Kota Palembang yang Harus Dihindari Saat Malam Tahun Baru

Ini 4 Titik Ruas Jalan di Kota Palembang yang Harus Dihindari Saat Malam Tahun Baru

Bus antar jemput Karyawan melintas di jalan permukiman sempit mengakibat kemacetan.Foto:Febi/Palpos.id--

PALEMBANG, PALPOS.ID – Satu hari lagi menjelang tahun baru 2023, sejumlah ruas jalan di Kota PALEMBANG tentu akan dipadati kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.

Dalam hal ini, Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Rendy Surya SIK menyebutkan jika akan ada empat titik pusat keramaian yang harus dihindari.

“Titik pusat keramaian bundaran air mancur, Atmo dan Sudirman, buangan alih arus, 2,4 6 dan Kambang Iwak. Kemudian di simpang DPRD Sumsel, karena ruasnya ada persimpangan lima jalan, lantaran krodit. Terakhir di sepanjang Jalan Km 12 sampai ke Jalan Kolonel H Barlian, karena pintu masuk akses dari luar kota," ujarnya pada, Jum’at 30 Desember 2022.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Awas Jangan Lewat Jembatan Ampera

Dirinya membeberkan, mulai pukul 22.00 WIB besok malam, jalan akan dialihkan melalui Musi II, VI dan VI sampai pukul 01.00 WIB.

“Jadi untuk warga Kota Palembang, dalam berkendara tetap utamakan keselamatan. Alangkah saat malam tahun baru ini berkumpulah dengan keluarga, karena kota palembang akan mengalami keramaian," imbaunya.

BACA JUGA:Ini 35 Link Twibbon Ucapan Tahun Baru, Bisa Diunduh dan Banyak Gambar Cantik

Dirinya mengatakan, pada Sabtu 31 Januari 2022 bagi pengendara yang akan melintas sebaiknya jangan melewati Jembatan Ampera. Pasalnya, jembatan kebanggaan wong Palembang ini akan  ditutup.

Jembatan Ampera akan ditutup selama tiga jam saat perayaan tahun baru 2023, penutupan mulai 31 Desember pukul 22.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB,” katanya.

BACA JUGA:Ucapan Selamat Tahun Baru Menarik 2023 untuk Orang Terdekat, Gratis 5 Link Twibbon

Lebih lanjut dirinya menuturkan, penutupan ini untuk mencegah kerumunan massa di jembatan di atas Sungai Musi, Pelembang.

Selama ini Jembatan Ampera merupakan ikon Kota Palembang yang biasanya menjadi titik kerumunan masyarakat saat perayaan malam tahun baru.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Mokhamad Ngajib menjelaskan, penutupan dilakukan mulai 31 Desember pukul 22.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.

"Selain melakukan penutupan Jembatan Ampera, ratusan personel Polrestabes Palembang juga akan disebar saat malam perayaan tahun baru untuk mengantisipasi tindak kejahatan," katanya, Jumat, 30 Desember 2022,” tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id