PPKM Dicabut, Ini Loh Pesan Sekda Muba Kemasyarakat

PPKM Dicabut, Ini Loh Pesan Sekda Muba Kemasyarakat

PJ Sekda Muba Musni Wijaya saat Ikuti Rakor Pencabutan Pemberlakuan PPKM.Foto: Kominfo Muba PPKM Dicabut, Ini Loh Pesan Sekda Muba Kemasyarakat-Pemkab Muba-

SEKAYU,PALPOS. ID-Penjabat (Pj) Bupati Muba H Apriyadi melalui Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, mengikuti Rapat Koordinasi Pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM secara virtual, Senin, 2 Januari 2023.

Rakor tersebut dipimpin oleh Wakil Menteri Dalam Negeri atau Wamendagri RI John Wempi Wetipo.

BACA JUGA:Festival Kapal Nelayan Hias Seri 3 Kembali Digelar, Ini Harapannya

Pj Sekda Muba mengatakan, pencabutan PPKM seakan menjadi kabar baik di awal tahun 2023.

 "Tidak bisa dipungkiri penyesuaian PPKM mampu menjaga pemulihan ekonomi namun kita harus tetap waspada dengan terus mendorong vaksinasi serta mengedepankan protokol kesehatan,"kata Musni.

BACA JUGA:Mahalnya Parkir di Dermaga Pengumbuk Banyuasin, Segini Tarifnya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, hampir tiga tahun sejak pandemi COVID-19, Pemerintah memutuskan untuk menghentikan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat. 

"Penghentian kebijakan ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan diantaranya situasi pandemi COVID-19 yang terkendali, tingkat imunitas yang tinggi di masyarakat, kesiapan kapasitas kesehatan yang lebih baik, dan pemulihan ekonomi yang berjalan cepat,"ucapnya.

BACA JUGA:Istiqotsah dan Zikir Bersama di Banyuasin Akan Diisi Penceramah Kondang Ini

Lebih lanjut Luhut menyatakan meski kebijakan ini dihentikan, namun harus tetap waspada karena pandemi belum sepenuhnya berakhir. 

"Monitoring terhadap kasus harus tetap dilaksanakan dan vaksinasi booster harus tetap didorong. Peran masyarakat terus didorong untuk tetap menjaga penerapan protokol kesehatan. Selain itu, pemberian bansos harus tetap diberikan untuk menjaga proses pemulihan ekonomi yang telah berjalan cepat,"bebernya.

Sementara itu, sesuai arahan Presiden RI, Wamendagri menekankan, beberapa hal yakni masyarakat harus meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam menghadapi risiko COVID-19.

BACA JUGA:Yang Paling Ditakuti Pengusaha Kerupuk di Banyuasin, Ini Permintaannya kepada Pemerintah Daerah

Yaitu, melanjutkan pemakaian masker di keramaian dan ruangan tertutup, kesadaran vaksinasi harus terus digalakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id