Harga Turun, Penjualan Pertamax di Muara Enim Diharapkan Membaik

Harga Turun, Penjualan Pertamax di Muara Enim Diharapkan Membaik

Pengendara motor saat mengisi BBM jenis Pertamax di Pertashop 2P.314287 Kabupaten Muara Enim, Selasa 03 Januari 2023.-Palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Pemerintah melalui kementrian ESDM turunkan harga BBM non subsidi seperti jenis Pertamax, Pertamax Turbo dan Dexlite.

Turunnya harga BBM non subsidi tersebut dinilai akan menaikkan penjualan khususnya Pertamax. 

Pengelola SPBU 24.313.43 Talang Jawa Muara Enim, Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya sudah diberitahu pihak pertamina bahwa akan adanya penurunan harga BBM non subsidi. 

“Pertamax dari Rp14.200 menjadi Rp13.050, Pertamax Turbo Rp15.500 menjadi Rp14.350 dan Dexlite Rp18.650 menjadi Rp16.500,” ujarnya, Selasa 03 Januari 2023. 

BACA JUGA:Ini Dia Harga Baru BBM untuk Wilayah Sumatera Bagian Selatan

BACA JUGA:Cek! Ini Daftar Terbaru Harga BBM di Semua SPBU

Untuk SPBU Talang Jawa, kata dia,  kebetulan untuk tiga jenis BBM tersebut kondisinya kosong sebelum adanya pengumuman adanya penurunan harga.

“Kebetulan kosong, dan masih fokus menjual Pertalite, karena selama nataru fokus untuk menjamin ketersediaan BBM. Jadi sementara ini masih fokus di Pertalite, setelah ini untuk tiga jenis BBM tersebut akan ada di SPBU ini,” ungkapnya. 

Menurutnya, dengan adanya penurunan harga BBM khususnya jenis Pertamax akan menguntungkan pihak SPBU maupun Pertashop yang menjual Pertamax.

“Kalau harganya segitu, hampir sama dengan bensin eceran jenis Pertalite, masyarakat akan berfikir lebih baik mengisi Pertamax dengan kualitas BBM yang lebih baik dengan harga yang selisi sedikit,” tuturnya. 

BACA JUGA:BBM Turun Harga, Netizen : Pertalite Kapan Turun Pak ?

BACA JUGA: Harga BBM Resmi Turun Jam 2 Siang Ini, Yuk Cek!

Lanjutnya, untuk BBM jenis Pertamax perhari mampu menjual setidaknya 2 ton perhari dengan adanya penurunan harapannya penjualan semakin meningkat.

“Lalu untuk Dexlite perhari rata rata 500-  800 liter perhari dan Pertamax Turbo 300 liter perhari. Untuk dua jenis ini penjualannya kemungkinan akan sama,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: