Menembak Harus Mempunyai Kesinambungan Aksi dan Reaksi Yang Baik

Menembak Harus Mempunyai Kesinambungan Aksi dan Reaksi Yang Baik

Bupati, Wabub, Sekda dan Kapolres Ogan Ilir ketika mengikuti Lomba Menembak Semarak HUT ke-19 Ogan Ilir. Istimewa--

INDRALAYA, PALPOS.ID -  Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir (OI), Pemerintah Kabupaten OI menyelenggarakan lomba menembak eksekutif.

Lomba menembak itu diselenggarakan di lapangan tembak Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung senai Indralaya. Jumat, 6 Januari 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya olahraga menembak adalah cabangan olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik.

Hal itu karena ketika melakukan bidikan setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri.

"Sebagaimana umumnya dalam sebuah pertandingan, setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi," terang Panca.

Selain itu, para penembak juga dituntut untuk mematuhi peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan diputuskan oleh juri.

Bupati juga menyampaikan, melalui kegiatan menembak ini juga diharapkan dapat memeriahkan acara HUT Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023.

Disamping itu dapat menumbuhkan dan mencetak para atlit berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Ogan Ilir di tingkat provinsi, nasional atau bahkan internasional.

"Kita berharap dengan diadakan kegiatan seperti ini dapat membawa manfaat untuk Kabupaten Ogan Ilir kedepan. Kalau bisa dari Cabor menembak ini ada yang dapat mengharumkan nama Ogan Ilir di tingkat yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Kepala Dinas Perikanan Ogan Ilir sekaligus Ketua Panitia lomba menembak Eksekutif Bustanul Arifin mengatakan, bahwa lomba tersebut merupakan jenis lomba menembak tepat sasaran.

"Kita sebagai pecinta dan pegiat olahraga menembak ini sangat bersyukur karena pak bupati juga sangat mensupport penuh kegiatan ini," ujarnya didampingi Novi salah seorang pengurus Perbakin Sumsel.

Kedepan, kata Bustanul, Pemkab Ogan Ilir bersama kepengurusan Perbakin Sumsel akan menyelenggarakan Bupati Cup untuk olahraga menembak yang nantinya akan diikuti oleh kalangan umum.

"Bahkan pada tahun ini kita juga telah menganggarakan pengadaan untuk membeli peralatan olahraga menembak. Sehingga nantinya ini dapat dimanfaatkan. Bagi penggemar, pecinta atau anak-anak kita yang memiliki bakat menembak dapat kita salurkan," terangnya.

Sehingga dalam jangka waktu menengah atau jangka panjang dapat melahirkan atlet asli daerah yang adapat mengharumkan nama Ogan Ilir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: