Usai CAT Calon PPS Harus Lolos Interview, Ketua KPU Bocorkan Materinya

Usai CAT Calon PPS Harus Lolos Interview, Ketua KPU Bocorkan Materinya

Topandri, Ketua KPU Kita Lubuklinggau--Foto : Maryati

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Selama dua hari ini, tidak kurang dari 900 peserta seleksi Panitia Pungutan Suara (PPS) di Kota Lubuklinggau mengikuti tes tertulis. 

Tes yang dilakukan dengan sistem Computers Assisted Test (CAT) ini dilaksanakan di SMK 1 Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin dan Selasa 9-10 Januari 2023.

'Hari ini CAT untuk calon anggota PPS sudah selesai dilaksanakan,' ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kita Lubuklinggau, Topandri, Selasa 10 Januari 2023.

Menurutnya, setiap peserta yang mengikuti CAT diberikan waktu 90 menit untuk menyelesaikan 75 soal yang menjadi materi uji.

BACA JUGA:Lato-Lato Marak, Kadisdik Lubuklinggau Himbau Ini Ke Orang Tua dan Guru

BACA JUGA:Sukses Curi Perhatian Pengunjung Cafe, Pengamen Nyentrik Asal Lubuklinggau Ceritakan Hal ini

Selanjutnya dari hasil tes itu akan dijaring 6 besar dari setiap kelurahan yang ada. 'Kita menggunakan sistem perengkingan,' ujarnya.

Kendati demikian, bila terjadi nilai yang sama antara rangking 6-7 dan seterusnya, maka semuanya akan diloloskan untuk mengikuti tahapan berikutnya.

Karena setelah pelaksanan CAT ini masih ada tahapan tes interview atau wawancara. Saat interview inilah akan diseleksi kembali mana yang lebih layak mengemban amanah untuk mengisi posisi PPS di 72 kelurahan yang ada.

'Nanti ada 114 anggota PPS yang akan ditugaskan di 72 kelurahan,' ujar Topan sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Negara Wajib Melindungi Hak Pekerja

BACA JUGA:2 Februari, Proyek Revitalisasi GOR Megang Bakal Diresmikan Gubernur Sumsel

Nah kapan interview dilaksanakan ? Menurut Topan sesuai jadwal yang telah disusun, interview akan dilakukan  selama 3 hari. Mulai tanggal 18-20 Januari 2023.

'Interview dibagi dalam tiga gelombang, dimana gelombang pertama tanggal 18 Januari, gelombang ke dua tanggal 19 Januari dan terakhir gelombang ketiga tanggal 20 Januari,' jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: