Dewan Prabumulih Ingatkan Pemerintah Hati-hati Gunakan Anggaran

Dewan Prabumulih Ingatkan Pemerintah Hati-hati Gunakan Anggaran

Ketua DPRD Prabumulih Sutarno (baju putih) didampingi wakil ketua, H Ahmad Palo saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu, 11 Januaru 2023--Foto : Prabu

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, Sutarno SE mengimbau kepada pemerintah kota (pemkot) Prabumulih, agar ditahun 2023 ini menggunakan anggaran secara efisien dan tepat waktu.

“Disisi lain juga sebagai pembelajaran, pelaksanaan ditahun anggaran 2022 tadi ada hal-hal yang kekurangan disitu harus diperbaiki ditahun 2023 ini,” ungkap Sutarno SE didampingi Wakil Ketua I, H Ahmad Palo SE, ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (11/1).

Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah sambung politisi Partai Golkar itu, proses tender pengadaan barang dan jasa. “Jangan sampai ditahun 2023 ini, ada kata terlambat, waktu tidak cukup. Artinya dari awal kita harus direncanakan masak-masak,” ucapnya.

Pada kesempatan itupula, pria yang gemar olahraga bulu tangkis ini mengingatkan kepada pemerintah kota Prabumulih untuk cermat dalam menggunakan anggaran, mengingat tahun ini merupakan tahun akhir masa jabatan walikota dan wakil walikota Prabumulih.

BACA JUGA:Sekda : Pelantikan Pejabat Sudah Dipertimbangkan Dari Segala Aspek

BACA JUGA:Sibuk Jadi Artis, Sridevi Tak Sekolah, Kepala Sekolah Akhirnya Putuskan Ini

“Harus cermat, artian jangan meninggalkan hutang. Disisi lain terhadap program dan janji-janji, harus dipenuhi sebelum akhir masa jabatan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Ketua DPRD mengakui, sebagian besar program kerja walikota dan wakil walikota telah mencapai target bahkan ada yang melampaui target. Bahkan ada beberapa terobosan kepala daerah kata Sutarno, dinilai sangat sukses.

“Kalau ada kekurangan itu wajar, karena manusiawi kita manusia tidak bisa seratus persen. Ada beberapa terobosan kepala daerah yang sangat sukses, anggaran kita inikan sangat kecil mungkin tidak mencukupi untuk mencakup pembiayaanm program-program tadi, makanya dia (wako) melakukan terobosan menjemput bola anggaran dari pusat,” kata Sutarno.

Masih kata Ketua DPRD Prabumulih, pihaknya mengingatkan kepada pemerintah untuk berhati-hati dalam pelaksanaan penggunaan anggaran tahun 2023. “Hati-hatilah dan juga tepat sasaran,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: