Malaysia Open 2023: Langkah Gregoria Dihentikan Peringkat 23 Dunia

Malaysia Open 2023: Langkah Gregoria Dihentikan Peringkat 23 Dunia

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tersingkir di Malaysia Open 2023.-Foto: PBSI-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus tersingkir di babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Gregoria dikalahkan wakil Taiwan Wen Chi Hsu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis 12 Januari 2023.

Sepanjang laga, di sepanjang pertandingan itu, Gregoria tampak tampil ragu-ragu sehingga langkahnya pun harus berakhir sampai babak kedua.

Gregoria kalah dari tunggal putri peringkat 23 dunia itu dalam pertarungan tiga gim berdurasi 1 jam 11 menit yang berakhir dengan skor 18-21, 21-16, 18-21, demikian catatan BWF.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Singkirkan No. 3 Dunia, Apriani/Fadia Amankan Tiket Perempat Final

Tunggal putri peringkat ke-15 dunia tersebut merasa sangat kecewa dengan performa hari ini karena tidak bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya.

“Dari awal saya ragu dan tidak berani mencoba pola-pola permainan yang menjadi andalan saya. Sepanjang pertandingan, saya hanya mengikuti lawan. Di sini kesalahan saya. Seharusnya saya lebih berani dan yakin untuk mencoba pola permainan saya sendiri,” ungkap Gregoria melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Kamis.

Kekalahan itu, lanjut Gregoria, menjadi pengingat bahwa dia masih memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi. Tunggal putri kelahiran Wonogiri tersebut berharap bisa tampil lebih yakin dan percaya diri dengan kemampuannya pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Dejan/Gloria Melaju, Rehan/Lisa Kandas

Gregoria saat ini menempati peringkat ke-15 dunia namun belum pernah merasakan lagi podium teratas turnamen dunia BWF. Sejak mencuri perhatian dengan menjadi juara dunia junior 2017 silam, dia hanya sanggup meraih satu gelar di Finnish Open 2018 dan runner-up Australian Open 2022 Super 300.

 “Saya kecewa dengan hasil ini. Cuma yang paling saya sesali bukan soal kekalahannya, tetapi penampilannya. Hari ini saya tampil jelek. Semua kemampuan saya yang sudah dilatih, tidak keluar sama sekali,” pungkas Gregoria. *

BACA JUGA:Malaysia Open 2023: Tunggal Putra Bertumbangan, Tersisa 1 Wakil Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara