Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses ke Final

Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses ke Final

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. -Foto: PBSI-

MALAYSIA, PALPOS.ID - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di babak final Malaysia Open 2023.

Fajar/Rian sukses mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan di semifinal Malaysia Open 2023 pada Sabtu 14 Januari 2023, kemarin.

 

Duo Indonesia sempat tak berkutik pada gim pertama, tertinggal 5-8 pada interval awal dan baru menyusul pada interval kedua pada kedudukan 16-15 lewat perolehan tiga poin beruntun.

 

Setelah nyaman dengan pola sendiri, Fajar/Rian pun tancap gas untuk membungkam serangan Kang/Seo yang sudah mulai monoton.

 

"Hari ini kami bermain lebih baik dibanding pertandingan kemarin. Tadi di gim pertama kami sempat tertinggal, tetapi kami bermain lebih fokus, lebih tenang, dan akhirnya menang dua gim," kata Rian, Sabtu 14 Januari 2023.

 

Sementara itu, Fajar/Rian menyebut kunci kemenangan mereka adalah belajar dari pengalaman pertemuan sebelumnya di Korea Open 2022 pada tahun lalu.

 

Pada ajang itu Fajar/Rian kalah, Kang/Seo menang dengan skor 19-21, 21-15, 21-18 dan berhasil sekaligus menjadi juara Korea Open 2022.

 

Tetapi kini mereka sukses membalas di turnamen bertajuk BWF Super 1000 di Kuala Lumpur ini.

 

"Kami sebelumnya sudah mempelajari permainan lawan dan faktor kekalahan kami di pertemuan sebelumnya dan juga diskusi dengan pelatih," kata Fajar dalam pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

 

Pasangan peringkat nomor satu dunia itu juga mengaku sudah mampu beradaptasi dengan kondisi lapangan dan merasa semakin hari permainan mereka semakin nyaman.

 

"Kami sudah bisa beradaptasi lebih baik dengan lapangan. Kami kurang-lebih sudah lebih tahu soal kondisi angin di lapangan," ungkap Rian.

 

Pada babak final hari ini, Fajar/Rian akan menghadpi wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chan yang berstatus non unggulan di ajang ini. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara