1.494 calon PPS di Kabupaten OKU Ikuti Seleksi CAT

1.494 calon PPS di Kabupaten OKU Ikuti Seleksi CAT

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya.--Foto : Eco

BATURAJA, PALPOS.ID - Sebanyak 1.494 peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan/desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengikuti seleksi Computers Asisted Test (CAT) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menjelang Pemilu 2024.

"Seleksi CAT calon PPS untuk Pemilu 2024 di Kabupaten OKU diikuti sebanyak 1.494 orang peserta," kata Ketua KPU OKU, Naning Wijaya, Minggu (15/1).

Dia mengatakan, ujian seleksi menggunakan sistem CAT yang digelar di SMK Negeri 3 OKU ini dilaksanakan selama lima hari kedepan.

Para peserta yang menjalani ujian seleksi calon badan Adhoc tersebut sebelumnya telah dinyatakan lulus tahap administrasi yang dilakukan KPU OKU mulai 6-8 Januari 2023.

BACA JUGA:Diskannak OKU Sumsel Siapkan Vaksin PMK Dosis Ketiga Untuk Ternak

BACA JUGA:Penuhi Empat Komponen Kabupaten OKU Menuju Smart City 2023

"Dalam tes CAT dibagi 25 sesi setiap harinya. Untuk satu sesi diikuti sebanyak 55 sampai 63 orang peserta," ujarnya.

Untuk skor nilai CAT ini langsung keluar pasca peserta melaksanakan tes persesinya, kemudian akan ditempel di papan pengumuman sesuai dengan aturan juknis yang ditetapkan pemerintah.

"Skor nilai akan segera diumumkan pasca peserta mengikuti tes persesi, sesuai dengan aturan dan juknis kami akan tempel hasil di papan pengumuman yang bisa dipantau oleh seluruh peserta," ungkapnya.

Para peserta yang lolos ujian ini nantinya akan diambil enam besar dari setiap desa/kelurahan yang diumumkan pada 15-17 Januari 2023.

BACA JUGA:Gara-gara Ini Wisata OKU Terkendala, Ini Harapan Pj Bupati OKU..

BACA JUGA:Nakes Harap Sabar, Rekrutmen PPPK Tenaga Kesehatan OKU Belum Dibuka, Ini Penjelasan Dinkes OKU..

"Setelah itu dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 18-20 Januari 2023. Untuk pengumuman hasil tes wawancara ditanggal  21-23 Januari dan pelantikan anggota PPS yang terpilih 24 Januari 2023," jelasnya.

Dikatakan Naning Wijaya, dalam pelaksanaan tes CAT tersebut pihak panitia sudah mengirimkan surat ke PT Telkom untuk mengantisipasi gangguan jaringan internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: