Pusri dan Lanal Palembang Panen Raya Sorgum

Pusri dan Lanal Palembang Panen Raya Sorgum

Untuk Kesehatan Tulang dan Tiroid? Ayo Konsumsi Sorgum.-Palpos.id-Humas Pusri

PALEMBANG, PALPOS.ID - Bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut (AL), PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan Panen Raya Sorgum di Kebun Percobaan Pusri, Lorong Abadi Palembang pada Kamis 12 Januari 2023.

Sebelumnya TNI AL Penanaman Sorgum bersama Kementerian Pertanian melaksanakan penanaman sorgum secara serentak di 77 (tujuh puluh tujuh) titik lahan milik TNI AL di Indonesia salah satunya di Kabupaten Banyuasin.

Penanaman Sorgum merupakan bentuk kampanye bahan makanan alternatif selain padi. Tema pada kegiatan ini yaitu Melalui Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022 TNI AL Bersama Rakyat Siap Mendukung Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Panen ini dihadiri Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang, Kolonel Laut (Pelaut) Widyo Sasongko, Palaksa Lanal Palembang, Mayor Laut (Pelaut) Yusan Taufik.

BACA JUGA:Lantik Pejabat Struktural, Fungsional, dan Notaris, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya

BACA JUGA:Hore! Ada Libur Panjang Tiga Hari Minggu Ini, Cuti Bersama Imlek 2023

Kemudian, Paspotmar Lanal Palembang, Mayor Laut (Kesehatan), Dewi Tresnawati, Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi, jajaran SVP Pusri yang berkesempatan hadir dan perwira staf Lanal Palembang.

Tanaman Sorgum juga disebut sebagai tanaman yang tahan terhadap kondisi ekstrem dan mampu hidup dalam kondisi sedikit air. 

Selain itu, tanaman Sorgum juga merupakan tanaman sehat, rendah gula dan tidak banyak mengandung kolesterol.

Disampaikan Filius Yuliandi, bahwa Pusri sangat menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh TNI AL ini.

BACA JUGA:9 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, Termasuk Mengobati Ini

BACA JUGA:Ada Bantuan Modal Usaha Dari Baznas Bagi Kaum Dhuafa, Ini Syaratnya

“Kegiatan ini sangat baik karena sejalan dengan salah satu misi kami yaitu untuk mendorong pencapaian kemandirian pangan dan kemakmuran negeri, " terang Filius.

Melalui Departemen Riset Pusri, pada tanggal 19 September 2022 lanjut dia, Pusri telah dilakukan penanaman tanaman sorgum di Kebun Percobaan Pusri dan Taman Kenten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: