Lantik Pejabat Struktural, Fungsional, dan Notaris, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya

Lantik Pejabat Struktural, Fungsional, dan Notaris, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, Selasa 17 Januari 2023, melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural, pejabat fungsional, dan notaris di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.-Palpos.id-Humas Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, Selasa 17 Januari 2023, melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural, pejabat fungsional, dan notaris di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel

Pada kesempatan itu, sebanyak 8 notaris, 11 pejabat struktural, dan 2 pejabat fungsional Analisis Keimigrasian dilantik. 

Diantaranya adalah Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim, Kepala Subbid Penindakan Keimigrasian, Kasubbid Informasi Keimigrasian, Kasubbid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, dan Kasubbid Intelijen Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel.

"Mutasi merupakan hal yang biasa dalam tubuh Aparatur Sipil Negara (ASN), kita sebagai ASN dalam mutasi ini kuncinya adalah siap”, kata Ilham.

BACA JUGA:Hore! Ada Libur Panjang Tiga Hari Minggu Ini, Cuti Bersama Imlek 2023

BACA JUGA:9 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan, Termasuk Mengobati Ini

Dikatakan Ilham, kata SIAP memiliki makna, dijabarkannya huruf ‘S’ adalah Syukur, dijelaskan Ilham bahwa kita harus mensyukuri atas mutasi tersebut, baik mutasi datar maupun promosi, dimanapun ditempatkan harus disyukuri.

Selanjutnya kata ‘I’, yang merupakan Introspeksi diri. “Tanyakan pada diri, siapkah saya orang yang akan dilantik, siapkah untuk memimpin maupun dipimpin”, imbuh Kakanwil Ilham.

Kemudian kata ‘A’ Amanah, dijelaskan Ilham, makna Amanah bahwa kita harus dan selalu memberikan yang terbaik. “Jangan bekerja biasa-biasa saja, berikan kontribusi terbaik kita pada instansi”, ungkapnya. 

Terakhir huruf ‘P’, Professional, bekerja harus profesional. Mampu menempatkan diri sebagai seorang yang mengerti dan paham akan tugas dan tanggung jawab pekerjaan, membangun hubungan dan relasi kerja, serta selalu fokus dan konsisten dengan target dan tujuan organisasi.

BACA JUGA:Ada Bantuan Modal Usaha Dari Baznas Bagi Kaum Dhuafa, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Ini Sungai Terpanjang di Indonesia, Sungai Musi Nomor Berapa Ya ?

“Kita tidak boleh jatuh oleh karena ketidakprofesionalan kita”, pungkasnya.

Selain itu, yang terpenting kata Ilham, bekerja itu harus ‘semangat’, jika semangat, maka 80% kerjaan selesai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: