Demo Pertamina, Ini Tuntutan GMBP

Demo Pertamina, Ini Tuntutan GMBP

Aksi unjuk rasa di depan Pertamina Hulu Rokan Zona 4--Foto: Prabu palpos.id

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Puluhan masyarakat yang berdomisili di sekitar kantor Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 alias masyarakat ring 1, menggelar aksi unjuk rasa atau demo.

Aksi unjuk rasa tersebut, dipusatkan di depan gerbang masuk kantor GM Pertamina Hulu Rokan Zona 4 atau sering disebut kawasan simpang bawah kemang, pada Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Dikepung Pengunjuk Rasa

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, ada lima tuntutan yang disampaikan oleh pengunjuk rasa yaitu :

1. Meminta Pihak PT Pertamina Asset 2 (PHR Zona 4) memberi kewenangan penuh kepada LSM GMPB untuk memantau atau kontrol semua Proses Perekrutan yang ada di PT. Pertamina Asset 2 Kota Prabumulih meliputi Perekrutan Tenaga Kerja baik itu Skill dan Non Skill di PT. Pertamina Asset 2 Kota Prabumulih maupun anak perusahaan dan perusahaan penunjang terkait dalam wilayah Kota Prabumulih. 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Kemajuan Sumber Daya Manusia khususnya Pencari Kerja Lokal Masyarakat Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Simpang Macan Lindungan Ditutup, Ini Info Lengkap Rute Pengalihannya

2. Meminta Pihak PT Pertamina Asset 2 Prabumulih agar membuat kebijakan kepada Perusahaan Pemenang Tender Penyedia Jasa Tenaga Kerja (Vendor) agar setiap ada Perekrutan Kebutuhan Tenaga Kerja.

Terkait informasi hal tersebut diberitahukan secara tertulis kepada Kami, LSM GMPB dan saling bekerja sama agar dalam Perekrutan tidak terjadi penyimpangan sesuai aturan dan prosedur mekanisme Perekrutan yang benar. 

3. Meminta Pihak PT. Pertamina Asset 2 Prabumulih dapat mengakomodir Anggota LSM GMPB sebagai Tenaga Kerja Harian.

4. Meminta Pihak PT. Pertamina Asset 2 Prabumulih agar kami LSM GMPB diberi kewenangan untuk mengawasi atau kontrol Pengelolaan dana CSR yang berguna untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat Lokal Kota Prabumulih sehingga dapat bersaing dengan Pencari Kerja yang berasal dari luar Kota Prabumulih.

5. Meminta pihak pertamina Asset 2 Prabumulih mengakomodir Tenaga kerja harian sebanyak 50 orang untuk dipekerjakan di PT Pertamina EP asset 2 prabumulih meliputi bagian sesuai manajemen yang ada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: