Mobil Avanza Hantam Tiang LRT, Lihat, Begini Kondisinya...

Mobil Avanza Hantam Tiang LRT, Lihat, Begini Kondisinya...

Kondisi mobil minibus Toyota Avanza nopol BG 1159 ZG saat menghantam tiang LRT di depan Hutan Wisata Punti Kayu Palembang, Senin 23 Januari 2023. Foto : Abdus Salam/Palpos.id --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Mobil minibus Toyota Avanza nopol BG 1159 ZG menghantam tiang LRT.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Kol H Burlian, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, tepatnya di depan Hutan Wisata Punti Kayu Palembang, Senin 23 Januari 2023.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Rendy Surya Aditama melalui Kanit Gakkum, Iptu Ar Sikakum membenarkan kejadian ini, bahwa kejadian itu Diketahui melibatkan mobil Daihatsu Xenia nopol BG 1538 IU.

"Memang benar adanya Laka lantas yang terjadi di kawasan Jalan Kol H Burlian, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, tepatnya di depan taman Wisata Punti Kayu Palembang," ungkapnya, Senin 23 Januari 2023.

BACA JUGA:Tarif Layanan BPJS Kesehatan Naik, Iuran Peserta Naik Nggak Ya..Ini Penjelasannya!

Dijelaskan, saat itu pihaknya sudah berada di TKP untuk melakukan olah TKP dan pengaturan lalu lintas di lokasi TKP.

"Sampai saat ini juga anggota kita memintai keterangan saksi dan pemilik mobil terkait kecelakaan yang terjadi serta tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," pungkasnya.

Berdasarkan keterangan dari sopir mobil Toyota Avanza, Arsad (20) mengatakan, bahwa saat itu dirinya hendak menuju arah KM 12.

“Saat itu saya hendak pergi menuju KM 12 dari arah Pusri, setiba di tempat kejadian tiba-tiba saya melihat ada orang hendak menyeberang jalan, lalu terpaksa dengan spontanitas saya mengurangi kecepatan,” bebernya.

Lanjutnya, Arsad menyebutkan, ternyata orang tersebut tidak menyeberang jalan, sehingga dirinya pun memacu kendaraannya dengan kecepatan standar.

BACA JUGA:Tarif BPJS Akan Kmebali NAIK ? Bagindo Togar : Silahkan Naik Pasca Pemilu Serentak!
Namun dirinya baru sadar, tahu-tahu sudah mengalami kecelakaan. “Kejadiannya sangat cepat, waktu sebelum kecelakaan saya melihat ada orang mau menyeberang jalan, namun orang tersebut tidak menyeberang," aku dia.

Dilain pihak, pengakuan dari sopir mobil Daihatsu Xenia dengan nopol BG 1538 IU, Udin (31) menyampaikan, bahwa saat kejadian dirinya berjalan dari arah Sudirman menuju arah KM 12.

“Saat itu saya hendak pergi menuju ke KM 12, namun saat di tempat kejadian, tiba-tiba di depan mobil saya menghantam tiang LRT dan posisi mobil saya tepat berada di belakang mobil Toyota Avanza," katanya.

Lantaran tidak terhindarkan, terpaksa mobil Daihatsu Xenia menghantam bagian belakang mobil Toyota Avanza.

Dirinya menuturkan, bahwa mobil yang dikendarainya hanya mengalami rusak di bagian depan saja.

“Akibat tidak bisa menghindari tabrakan, jadi mobil saya mengalami rusak di bagian depan karena menabrak bagian belakang mobil Toyota Avanza nopol BG 1159 ZG,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: