Jujur dan Jaga Kode Etik, Pesan Pj Bupati Muba untuk 726 Anggota PPS Dilantik...

Jujur dan Jaga Kode Etik, Pesan Pj Bupati Muba untuk 726 Anggota PPS Dilantik...

Pelantikan 726 Anggota PPS Muba yang terpilih, Selasa 24 Januari 2023.-Palpos.id-Kominfo Muba

SEKAYU, PALPOS.ID - Setelah melalui berbagai tahapan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Tahun 2024. 

Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih Se-Kabupaten Musi Banyuasin resmi dilantik, Selasa 24 Januari 2023, di Gedung Dharma Wanita Sekayu. 

Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi, melalui Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali mengucapkan, selamat kepada anggota PPS Kabupaten Muba yang baru saja dilantik. 

Pelantikan saudara sebagai anggota PPS menunjukkan kapabilitas dan kepatutan untuk mengemban amanat.

BACA JUGA:765 Calon Anggota PPS Dinyatakan Lulus

BACA JUGA: 893 Calon PPS Ikuti Tes Wawancara

Serta ikut berperan dalam penyelenggaraan pemilihan umum khususnya pemilu 2024 supaya berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Maka terdapat beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Pertama, agar bekerja dengan jujur, penuh semangat, disiplin, serta saling koordinasi sehingga apapun persoalan yang muncul dapat kita selesaikan. 

Kedua, Jagalah kode etik penyelengara pemilu dengan tidak melibatkan diri atau memihak kepada salah satu peserta pemilihan. 

Dan yang terakhir, berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan dalam oleh undang-undang," bebernya. 

BACA JUGA:Tolak UU PPSK, Pengamat Ekonomi : Pemerintah Seolah Mengambil Hati Buruh Tapi Caranya Mencekik

BACA JUGA:Tambahan Soal Tes Tertulis dan Wawancara PPS Pemilu 2024, Persiapkan Mental

Disampaikan juga oleh Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan bahwasanya, peran PPS dalam menciptakan pemilu 2024 yang lancar sangatlah besar.

Oleh karenanya kepercayaan ini harus disyukuri dengan peran dan fungsi sebaik-baiknya. 

Sumber: