Pelantikan PPS di SMart Hotel Diwarnai Mati Lampu, Wawako Pesan Ini

Pelantikan PPS di SMart Hotel Diwarnai Mati Lampu, Wawako Pesan Ini

Foto bersama penyelenggara Pemilu bersama Wakil Walikota Lubuklinggau dan Muspida pasca pelantikan 216 anggota PPS di 72 Kelurahan Kota Lubuklinggau, Selasa, 24 Januari 2023--Foto : Yati

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Sebanyak 216 Panitia Pemungutan Suara atau PPS di 72 Kelurahan di Kota Lubuklinggau, Provisi Sumatera Selatan atau Sumsel, resmi dilantik. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Hotel Smart  Lubuklinggau dilakukan langsung oleh Ketua Komisi pemilihan Umum atau KPU Kota Lubuklinggau, Selasa (24/1/2023).

Usai dilakukan  pengambilan sumpah, acara langsung dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatangan fakta integritas. Namun ditengah pembacaan fakta integritas tersebut, suasana mendadak hening  dan ruangan menjadi gelap.

Ternyata terjadi pemadam listrik oleh PLN dan diduga genset di Ball Room yang menjadi lokasi pelantikan tidak otomatis menyalah. Penandatangan fakta integritas sempat terjedah dan baru kembali dilanjutkan beberapa saat kemudian setelah listrik di ruangan tersebut kembali menyalah.

Meski tidak mengganggu jalannya acara secara langsung, namun insden tersebut ternyata membuat pemandu atau pembawa acara gagal fokus. 

BACA JUGA:Biaya Haji Naik, Ini tanggapan CJH

BACA JUGA:Stop Kerjasama Dengan Faskes-Masukan Daftar Hitam Oknum Curang

Prosesi pelantikan, pembacaan dan penandatangan fakta integritas tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar dan unsure muspida, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah di Kota Lubuklinggau. 

Tak ketinggalan Komisiner KPU Sumsel Hendri Alma Wijaya dan juga  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Lubuklinggau Mursidi dan Bahusi.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kota Lubuklinggau Topandri, meminta dan mengajak agar semua penyelenggara pemilu mulai bekerja on time atau tepat waktu. Hal itu bukan hanya berlaku bagi PPS yang baru dilantik namun juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan juga KPU Kota Lubuklinggau. 

Karena menurutnya tahapan pemilu sudah dijadwalkan dan harus berjalan dan dikerjakan tepat waktu. ‘Kita berharap PPS dan PPK bisa bekerja optimal,’ ujarnya.

BACA JUGA:Daun Nangka Kuning Obat Herbal Untuk Penyakit Kuning dan Liver

BACA JUGA:HOAX ! Foto dan Informasi Penculikan Anak yang Viral di Lubuklinggau

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, berpesan agar PPS mempelajari Peraturan Perudang-Undangan yang barlaku. Hal itu penting agar PPS memahami tupoksinya atau tugas pokok dan fungsinya dalam melaksanakan tugasnya.

‘Pelajari peraturan perundang-undangan yang berlaku agar PPS mengerti dengan tupoksinya dan tidak terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan tugasnya,’ ingat Sulaiman.

Sumber: