Rotasi 4 JPT, Bupati OKI Ingin Akselerasi Pencapaian Target RPJMD

Rotasi 4 JPT, Bupati OKI Ingin Akselerasi Pencapaian Target RPJMD

Bupati OKI, Iskandar SE saat mengukuhkan empat Pejabat Tinggi Pratama di Kantor Bupati OKI, Selasa, 24 Januari 2023--Foto : Humas Kominfo OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Bupati Ogan Komering Ilir atau OKI, H Iskandar SE melakukan rotasi terhadap empat orang Pejabat Tinggi Pratama.

Rotasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mengakselerasi target Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) OKI tahun 2019-2024.

"Dalam rangka meningkatkan kinerja, penyegaran serta menumbuhkan inovasi untuk mengejar target RPJMD 2019-2024," ungkap Iskandar di Kantor Bupati OKI, Senin, 24 Januari 2023.

Ia menambahkan, rotasi dan mutasi dalam sebuah organisasi sebuah keharusan. Apalagi menurutnya, di organisasi sebesar pemerintah daerah rotasi maupun mutasi ialah hal yang biasa.

BACA JUGA:KPU OKI Minta 981 PPS Dilantik Patuhi Peraturan KPU RI

BACA JUGA:360 Mahasiswa UMP Angkatan ke-59, Turun Mengabdi ke Masyarakat OKI

"Itu juga untuk percepatan kinerja juga menambah wawasan Aparatur Sipil Negara atau ASN selaku pelayan masyarakat,"ujarnya.

Dikatakannya lagi, keempat pejabat yang dikukuhkan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan, Muhammad Amin, menempati pos baru sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora.

"Sementara penggantinya ialah Muhammad Refly yang sebelumnya menjabat Kadispora OKI. Lalu, Kepala Dinas Perhubungan, Antonio Romadhon berotasi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Alexsander Bastomi," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten OKI, Maulidini mengemukakan, sebelumnya rotasi JPT atau pejabat setingkat eselon II b ini telah melalui beberapa tahapan.

BACA JUGA:Bupati OKI Harapkan 981 PPS Dilantik, Agar Mengemban Amanah dengan Baik

BACA JUGA:24 Bidar Berlomba di Sungai Babatan Pedamaran

"Rotasi hari ini merupakan hasil Uji Kompetensi yang telah dilakukan dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN  tertanggal 19 Januari 2023,"tutupnya. *

Sumber: