Anak Harus Dibekalai Ilmu Kecerdasan dan Ilmu Karakter

Anak Harus Dibekalai Ilmu Kecerdasan dan Ilmu Karakter

Bupati dan DPRD Banyuasin saat ikut meresmikan gedung SMPN 1 Banyuasin III --Foto : Sony

BANYUASIN, PALPOS.ID- Dihadiri langsung Bupati Banyuasin bersama Ketua DPRD dan Forkompinda Banyuasin, peresmian Gedung SMPN 1 Banyuasin III bersaman dengan penyerahan Buku Tulis untuk para siswa berlangsung hikmat, Selasa, 24 Januari 2023.

Bupati Banyuasin Askolani dalam kesempatan itu menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat menyambut baik, dengan telah berdirinya gedung 2 untuk SMPN 1 Banyuasin III Lantai yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dikelola oleh Program Kelompok Masyarakat (POKMAS).

Menurutnya, POKMAS sangat berperan dalam mengakomodir dan memberdayakan masyarakat dalam membuat program-program kerja, baik secara swadaya atau nergotong-royong untuk kepentingan bersama.

"Jadi untuk itu sebagai wadah para generasi penerus yang akan mengantarkan Kabupaten Banyuasin menjadi lebih baik, semoga program itu dapat menghasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang lebih baik dan kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran SMPN 1 Banyuasin III, karena secara telah bersama meningkatkan dunia pendidikan dinegeri ini khususnya di Kecamatan Banyuasin III," ungkapnya.

BACA JUGA:Merasa Dipolisir Peryataannya, Guru dan Ketua RT Angkat Bicara

BACA JUGA:DWP Lapas Banyuasin Ikuti Pemecahan Rekor MURI Serentak Terbanyak SKJ

Sementara itu Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan dalam kesempatan itu berpesan, Kepada Kepala Sekolah dan guru yang ada, dia meminta untuk membekali ilmu kecerdasan disertai dan penanaman ilmu karakter pada diri anak-anak atau siswa. 

Karena kesuksesan seorang anak tidak hanya ditentukan oleh nilai akademik saja, kan tetapi juga karakter dengan kejujuran, kepercayaan diri dan kemampuan berinteraksi sangat berperan penting dalam diri anak tersebut, jelasnya.

"Kami dari DPRD Banyuasin akan mensupport apa yang dilakukan Pemkab Banyuasin, dalam  menghantarkan pendidikan di Bumi Sedulang Setudung, agar menjadi semakin terarah dan fokus pada pembangunan generasi yang cerdas yang selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten Banyuasin yaitu Banyuasin Cerdas," tutupnya.*

Sumber: