Pesona Objek Wisata Alam Air Terjun Temam di Lubuklinggau

Pesona Objek Wisata Alam Air Terjun Temam di Lubuklinggau

Pesona air terjun temam mampu membius pengunjung--Foto : Yati

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Objek Wisata Air Terjun Temam merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan. Lokasinya berada di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, atau sekitar 11 km ke arah selatan dari Pusat Kota berslogan Bumi Sebiduk Semare.

Untuk menuju lokasi ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Didukung infratruktur jalan yang sudah diaspal hotmix, pengunjung tidak perlu khawatir kendaraan yang digunakan terpater di jalan.

Letak air terjun dari jalan poros penghubung Kelurahan Rahma dan Kelurahan Temam hanya sektitar 50 meter. Waktu atau jarak tempuh yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi dari arah pusat kota hanya sekitar 30 menit saja.

Pesona Air Terjun Temam mampu membius kamu yang mengunjungi lokasi objek wisata alam ini. Betapa tidak, air terjun dengan ketinggian sekitar 12 meter ini bisa dipandang dari berbagai penjuru.

BACA JUGA:Pemerintah Butuh Dukungan Masyarakat Wujudkan Desa Agrowisata, Ini Kata PJ Bupati OKU...

BACA JUGA:Kampung Ulung Bersolek Jadi TOR, Kini Jadi Salah Satu Objek Wisata di Lubuklinggau

Ada jembatan gantung yang dibangun pemerintah untuk memandang air terjun dari atas dan arah depan. Dari sini pengunjung bukan hanya dapat memandang keindahan air terjun secara utuh, namun gemuruh air terjun yang jatuh di permukaan batu-batu alam di bawahnya, seolah menjadi music yang didendangkan alam  disana.

Semilir anging menghembuskan aroma tanah, air dan hutan yang menjadi satu, membuat kita seolah tak ingin berhenti bernafas. 

Memandang air terjun dari arah samping kiri atau kanan, seraya menikmati air dogan murni yang dijual oleh pedagang dilokasi itupun membuat kamu dan pengunjung  lainnya bisa lupa waktu.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa turun langsung ke sisi air terjun. Embun dari hempasan air terjun yang menempel di rambut dan kulit mu akan membuat kamu terbuai dan tak ingin beranjak dari sana. Sensasi hempasan air terjun di kepala,kulit dan seluruh anggota tubuhmu juga bisa kamu rasakan jika kamu berdiri dan mandi tepat dibawa air terjun itu.

BACA JUGA:Pengunjung Hotel di Palembang Terus Meningkat Jelang Imlek 2023, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Pesona Bendungan Watervang Lubuk Linggau, Ini yang Jadi Magnit Pengunjung..

Kamu juga bisa melupakan rutinitas dan aktivitas mu sesaat ditempat ini untuk mendapatkan ketenangan dan menghilangkan stress dari beban kerja sehari-hari. 

Diarea Air Terjun Teman ini juga telah dibangun Waterpark. Tak heran jika kawsan Air Terjun Temam juga  direkomendasikan untuk tempat liburan seluruh anggota keluarga.

Sumber: