Pendaftaran Pantarlih di OKI Sudah Dimulai, Ini Jadwalnya!

Pendaftaran Pantarlih di OKI Sudah Dimulai, Ini Jadwalnya!

Ketua Divisi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU OKI, Dr M Aknan MPdI-FOTO : DIANSYAH-PALPOS.ID

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten OKI akan melaksanakan rekruitmen Petugas Pumutahiran Data Pemilih atau Pantarlih Pemilu 2024 dimulai sejak tanggal 26 Januari hingga 6 Februari 2023.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Buka Rekrutmen Pantarlih Pemilu 2024, Ini Syaratnya !

Ketua KPU OKI, Deri Siswadi SIP MSi melalui Divisi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dr M Aknan MPdI  mengatakan pembukaan pendaftaran akan dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara atau PPS yang telah dilantik pada hari, Selasa, 24 Januari 2023. 

BACA JUGA:Warga Srigeni Tewas di Depan Kantor Dinas Perikanan OKI, Ini Dugaan Penyebabnya !

"Nanti PPS di desa masing-masing yang akan membuka pendaftarannya. Kemudian, data pendaftaran tersebut disampaikan kepada KPU OKI," ujarnya.

Ia menambahkan, proses rekruitmen Pantarlih sebenarnya sama dengan PPS. Hannya saja menurutnya, tidak secara online dan tidak melalui tes CAT, atau cuma sebatas mendaftar saja. 

BACA JUGA:APH dan APIP Sinergi Kawal Pemulihan Ekonomi

"Jadi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri mereka menjadi Pantarlih ini hanya sebatas memberikan berkas saja. Selanjutnya, kita yang menentukan hasil," tuturnya.

Dikatakannya lagi, tugas dari Pantarlih ialah melakukan memutahiran data pemilih untuk Pemilu 2024 pada setiap KK. Dimana, apakah mengalami penambahan anggota atau sebaliknya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: