Razia Angkutan Batubara, Team Gabungan Targetkan Ini..

Razia Angkutan Batubara, Team Gabungan Targetkan Ini..

Tampak kendaraan angkutan batubara terjaring razia untuk diperiksa kelengkapan dokumen-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Sebagai wujud komitmen Polres Muara Enim. Untuk selalu melakukan pengawasan terhadap angkutan batubara yang melintas di Kota Muara Enim, memastikan batubara yang diangkut oleh transportasi bukan berasal dari peti ataupun dari tempat-tempat yang ilegal.

Oleh karena itu, jajaran Polres Muara Enim bersama TNI, POM, serta Dishub menggelar razia penertiban angkutan batubara yang melintas di depan terminal Regional  Muara Enim Jalan Sultan Mahmud Badarudin II Muara Enim, Selasa (31/01)  malam. Razia terhadap angkutan batubara itu yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman SH.

BACA JUGA:Intensitas Hujan Tinggi Masyarakat Diminta Waspada Tanah Longsor

BACA JUGA:GENCAR Muara Enim Siap Berkolaborasi Membangun Daerah 

Adapun sasaran kegiatan razia ini di targetkan untuk kendaraan angkutan batubara dengan melakukan pemeriksaan, pengecekan dokumen, izin dispensasi melintas menggunakan jalan umum, kelengkapan SIM, STNK, KIR dan kelengkapan lainnya serta lakukan penindakan hukum sesuai pelanggaran.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supradi SH SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Toni Arman SH, menerangkan pada kegiatan razia ini pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap surat asal barang termasuk surat-surat kelengkapan lainya.

BACA JUGA:Antisipasi Penyebaran Narkoba Melalui Loquid Vape, Kapolres Bilang Begini...

BACA JUGA:Residivis Nekat Rampok Alfamart Gunakan Senpi

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap sopir berupa cek urine guna memastikan sopir tidak dalam pengaruh penyalahgunaan narkoba. Dimana dapat membahayakan keselamatan dari sopir itu sendiri ataupun pengguna jalan lainya.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama-sama instansi TNI, POM, serta Dishub. Kedepannya kegiatan serupa akan terus dilakukan,”ucap Kompol Toni Arman, Rabu (1/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: