Gandeng PT SMBR, Gubernur Herman Deru Masifkan GSMP di Wilayah OKU Raya

Gandeng PT SMBR, Gubernur Herman Deru  Masifkan GSMP di Wilayah OKU Raya

Perkuat kemitraan strategis dengan stakeholder, Direksi Semen Baturaja disambut Gubernur Sumsel. Foto ist--

Palembang, Palpos.ID - Kedatangan Direksi PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru bertempat di Ruang Tamu Kantor Gubernur, Kota Palembang. 

Kegiatan ini sebagai langkah mempertahankan kemitraan strategis dengan para stakeholder.

Dihadiri oleh Direktur Utama SMBR Daconi Khotob bersama Direktur SMBR Suherman Yahya serta didampingi oleh VP Corporate Secretary SMBR Doddy Irawan dan SM Secretarial dan stakeholder SMBR M. Mu’ammar Syah Reza. 

Selain itu, turut hadir Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dharma Budhy. Daconi Khotob menjelaskan bahwa audiensi ini dalam rangka silahturahmi pasca integrasi SMBR ke SIG. 

BACA JUGA:Pulang Kampung, Sridevi Diberi Hadiah Umroh

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan sinergi yang harmonis antara pemerintah provinsi dan BUMN diperlukan agar pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga dengan baik dan tetap menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumsel. 

"Saya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah dilakukan oleh SMBR selama ini, “Jelas Gubernur Sumsel. 

Herman Deru menambahkan, pihaknya akan terus mendukung pengembangan SMBR.

Pasalnya, perusahaan tersebut adalah perusahaan kebanggan masyarakat OKU Raya (OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan) serta Sumsel pada umumnya.

BACA JUGA:Avanza vs Bus, Satu Orang Tewas

"Ini sangat bersejarah sehingga harus tetap kita dukung agar SMBR ini menjadi perusahaan kebanggaan masyarakat Sumsel dan jangan sampai merek Semen Baturaja jadi hilang," kata Deru.

Selanjutnya Daconi Khotob menyampaikan bahwa SMBR resmi bergabung ke SIG yang ditandai dengan Penandatanganan Akte Inbreng pada tanggal 19 Desember 2022 lalu dan melaporkan hasil RUPSLB pada tanggal 24 Januari 2023.

Integrasi ini memperkuat posisi industri semen pelat merah di wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel). 

Daconi Khotob juga mengungkapkan, sepanjang tahun 2022, kinerja Semen Baturaja meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini karena berkat dukungan Pemda dalam pembangunan dan perizinan bagi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: