Peningkatan Literasi Digital Telkomsel Gelar Internet BAIK 2023, Ternyata Ini Tujuannya..

Peningkatan Literasi Digital Telkomsel Gelar Internet BAIK 2023, Ternyata Ini Tujuannya..

Untuk peningkatan literasi digital, Telkomsel menggelar program Internet BAIK--humas telkomsel

BACA JUGA:Harus Tahu, Kabupaten OKU Kini Miliki Rumah Rehabilitasi Narkoba

Angka ini adalah suatu indikasi bahwa ada potensi peningkatan, khususnya pada beberapa aspek yang pemerintah gariskan, mulai dari digital skills, digital ethics, digital safety, sampai dengan digital culture. 

“Program Internet BAIK secara khusus Telkomsel hadirkan untuk mendukung tercapainya peningkatan tersebut, mulai dari mikrosistem pelajar, teman sebaya, guru, dan orang tua yang dapat saling menginspirasi dan mempengaruhi secara positif,” ujar dia.

Dalam pelaksanaan tahun ketujuhnya, para peserta Program Internet BAIK Series 7 akan diajak untuk menciptakan konten yang positif secara efektif. 

Sebagai upaya pembentukan karakter generasi muda yang kreatif dan inspiratif dalam berinternet dan bermedia sosial.

BACA JUGA:Luar Biasa! Livin’ by Mandiri Hadirkan Inovasi Transfer ke Luar Negeri Cepat, Murah, Utuh dan Mudah

Program Internet BAIK Series 7 akan melangsungkan serangkaian kegiatan edukasi berupa seminar, online training, online competition, dan awarding. 

Selanjutnya, peserta seminar akan mengikuti Online Training Internet BAIK dengan metode synchronous & asynchronous learning, project-based learning, dan online assistance terkait fundamental penggunaan internet secara kreatif dan inspiratif. 

Para peserta nantinya juga berkesempatan untuk memperebutkan beragam hadiah total senilai Rp 22.500.000 melalui Online Competition Internet BAIK. 

Dalam kompetisi tersebut, para peserta dapat membuat konten video dan film pendek pada Kategori Creative Educator Heroes, Creative Family Heroes, Creative Junior Student Heroes, dan Creative High Student Heroes.

BACA JUGA:KPU OKU Ajukan 1.243 TPS Untuk Pemilu 2024

Bertepatan dengan hari seminar terakhir di Yogyakarta, Internet BAIK akan mengumumkan pemenang online competition pada sebuah awarding session.

Pendaftaran program dan Forum Jagoan Internet BAIK dapat diakses melalui laman situs internetBAIK.id dan segera melalui Aplikasi Internet BAIK, hingga satu hari menjelang pelaksanaan seminar Internet BAIK di tiap lokasi.

Sepanjang pelaksanaannya, program ini telah menjangkau hingga 27 kota/kabupaten, 84 sekolah, lebih dari 5.800 orang tua dan guru, lebih dari 6.700 pelajar, dan mencetak lebih dari 1.600 duta Internet BAIK.

"Telkomsel menyadari bahwa tingkat penetrasi internet Indonesia yang semakin tinggi hingga 77,02 persen pada 2022  perlu diimbangi dengan kekuatan pondasi karakter pengguna digital yang kokoh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: