Kontainer Tabrak Motor Thunder Hingga Tewas, Begini Kronologisnya...

Kontainer Tabrak Motor Thunder Hingga Tewas, Begini Kronologisnya...

Polantas Saat Melakukan Olah TKP. Foto: Abdus Salam/Palpos.Id--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sungguh malang nasib pengendara sepeda motor  Suzuki Thunder warna biru tewas usai dihantam dari belakang oleh Truk Kontainer warna biru.

Kejadian ini diketahui dua kendaraan roda dua dan kontainer saat melintas di Jalan MP Mangkunegara, Kenten, tepatnya di depan rumah makan Sambal Lalap, Senin 27 Febuari 2023 siang sekitar pukul 12.30 Wib.

Korban yakni Kurniawan Hamdalah (24) warga Jalan Batanghari Raya, Lebong Gajah, Sematang Borang Palembang.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum mengatakan, bahwa korban ditabrak truk kontainer saat melaju dengan satu arah yang sama. Dari arah eks bangunan Giant menuju simpang BLK.

BACA JUGA:Minta Perbaikan Infrastruktur pada Pemkot Palembang Pasca Diterpa Angin Kencang, Ini Kata Wawako...

"Ya jarak antara sepeda motor korban dengan truk terlalu dekat atau blind spot dari truk sehingga membuat truk ini mencium ekor motor korban tersebut," ungkapnya kepada Palpos.id, Senin 27 Febuari 2023, sekitar pukul 15.45 Wib melalui via WhatsApp.

Sikakum menyebut bahwa pengendara supir truk juga mengemudi dalam kondisi mengantuk.

"Saat ini sopir truk kontainer sudah kita amankan dan untuk kendaraan kontainer langsung dibawa ke Pos Musi 2.

BACA JUGA:Pemilik Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin Ditetapkan Tersangka, Ini Kata Kapolrestabes Palembang...
Sedangkan untuk kendaraan motor korban dibawa ke Pos Laka Pakjo," terangnya.

Diketahui korban mengendarai seorang diri dan merk sepeda motor yakni Suzuki Thunder warna biru dengan nomor polisi BG 6310 HV.

"Motor korban yang tercium oleh truk kontainer ini membuat korban terlindas berada persis dibawah ban depan sebelah kanan truk kontainer warna biru dengan nopol BG 8701 LR.

Selain itu dari keterangan salah satu saksi mata Deni mengatakan bahwa ia mendengar suara yang sangat keras saat kejadian tabrakan tersebut.

BACA JUGA:Cek Kendaraan Dinas Anggota, Ini Imbauan Kapolres Muba
"Ya pada saat kejadian saya mendengar suara yang sangat keras dan saya melihat tempat sumber suara tersebut ternyata sudah terbaring korban yang mengendarai motor dibawah truk itu, persisnya di sebelah kanan depan ban truk kontainer itu korban terbaring," bebernya.

Korban tewas di tempat usai ditabrak truk kontainer hal itu juga lantaran korban mengemudi tanpa mengenakan helm.

Kemudian saksi Deni menyebutkan saat pertama kali dirinya melihat kondisi korban saat berada di kolong truk kontainer terlihat masih bernafas sambil mengeluarkan darah dari mulutnya.

"Ya saat itu saya melihat korban masih bernafas sambil mengeluarkan darah juga dari mulutnya," katanya.

Berdasarkan informasi yang didapat, saat ini juga untuk korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya langsung dibawa ke rumah sakit Umum Muh Hosein Palembang sedangkan untuk pengendara truk kontainer dibawa oleh anggota kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu akibat tabrakan tersebut masih banyak kaca yang berserakan di jalanan. Selain itu tampak pula kendaraan motor milik korban yang tergeletak didepan truk.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: