2023 Dinas Pertanian Prabumulih Vaksin Hewan Ternak, Ini Jumlah Targetnya...

2023 Dinas Pertanian Prabumulih Vaksin Hewan Ternak, Ini Jumlah Targetnya...

Petugas dari dinas pertanian bidang peternakan tengah memvaksin kucing milik warga.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Untuk mengantisipasi agar hewan terhindar dari penyakit rabies dan penyakit lainnya, tahun 2023 ini Dinas Pertanian Kota Prabumulih kembali akan memberikan vaksinasi terhadap hewan ternak.

Tak tanggung-tanggung, dinas pertanian menargetkan 2000 ekor hewan ternak divaksin tahun ini. Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih, Alfian SP melalui Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, Iswan Hadi SP.

“Tahun ini stok vaksin lebih banyak dari tahun 2022, stok kita ada 2 ribu vial sehingga target vaksin hewan yang semula sebanyak 1500 ekor naik menjadi 2000 ekor,” ungkap Iswan Hadi ketika diwawancarai wartawan.

Dikatakannya, vaksinasi rabies tersebut akan dilaksanakan sepanjang tahun 2023 ini. Namun agar lebih optimal, vaksinasi rabies akan dimasivkan pada bulan Februari, Maret dan Mei,” ucapnya.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Tradisi Ziarah Kubro Palembang Kembali Digelar, Ini Jadwalnya..

Lebih lanjut Iswan Hadi menuturkan, bagi masyarakat yang ingin hewan peliharaannya divaksin dapat mendatangi dinas pertanian bidang peternakan atau menghubungi penyuluh pertanian maupun peternakan.

BACA JUGA:Lagi Asyik Minum Tuak, Warga Tembok Baru Tewas Bersimbah Darah

“Pelayanan kita bagi masyarakat yang ingin hewan peliharaan nya mau divaksin itu sepanjang tahun, hanya saja yang masiv itu pada bulan Februari sampai Maret," jelasnya.

BACA JUGA:Tawuran Memakan Korban Lagi, Wawako Imbau Orang Tua Selalu Awasi Anak-Anak

Ditanya mengenai apa saja syarat vaksinasi hewan, pria yang sebelumnya menjabat Kabid Pertanian ini menuturkan hewan yang akan divaksin harus dalam kondisi sehat.

"Dan kalaupun sudah pernah divaksin, sudah lewat 6 bulan," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: