Kunjungi Pesantren dan Desa Pinang Banjar, Ini Yang Dikatakan Gubenur dan Pj Bupati Muba....

Kunjungi Pesantren dan Desa Pinang Banjar,  Ini Yang Dikatakan Gubenur dan Pj Bupati Muba....

Gubernur Sumsel Herman Deru , Pj Bupati Apriyadi Hadiri Haflah Akhirussanah di Ponpes Darussa'adah.Foto: Kominfo Muba--

SEKAYU, PALPOS,ID-warga Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Muba, Rabu (8/3/2023) memadati halaman Pondok Pesantren
Darussa’adah.

Dengan Lantunan ayat Suci Alquran dan Shalawat menyambut kedatangan Gubernur Herman Deru (HD) dengan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud dalam rangkaian Pengajian Akbar Dalam Rangka Haflah Akhirussanah serta
Khataman Al-Qur’an dan Kitab Al-Imrithi.

"Kami warga Pinang Banjar mempercayakan Kabupaten Muba ini percepatan pembangunannya dilakukan oleh pak Bupati Apriyadi," kata Tokoh Masyarakat Pinang Banjar, Aman Mahfud.

Lanjutnya ,saat ini Desa Pinang Banjar membutuhkan fasilitas air bersih sumur bor, MCK, dan perbaikan infrastruktur jalan. "Kami percayakan tahun ini pak Bupati Apriyadi menuntaskannya," ujarnya.

BACA JUGA:Minat Baca di Muba Tinggi, Pemkab Akan Bangun Perpustakaan Lengkap

Masih menurutnya,warga Pinang Banjar merasakan tagline Muba Serasan Sekate ketika di era kepemimpinan Bupati Apriyadi. "Jadi Serasan Sekate itu benar-benar terjadi saat ini, semoga terus diterapkan pak Bupati Apriyadi," ujar mantan Kades Pinang Banjar tersebut.

Sementara itu, Gubernur Herman Deru menyebutkan agar Bupati Muba Apriyadi Mahmud terus berbuat untuk masyarakat Muba. "Saya sudah ngomong sama pak Bupati Apriyadi agar untuk menjadi pemimpin yang sesungguhnya harus terus turun ke warga dan memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Kasat Intel dan Kapolsek Bayung Lencir Berganti, Ini Pesan Kapolres Muba


Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini mengajak, Pj Bupati Apriyadi untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat. "Warga Pinang Banjar percayakan saja dengan pak Bupati Apriyadi, nanti apa yang diminta terkait kebutuhan desa akan difasilitasi pak Bupati," ucapnya.

BACA JUGA:Sempat Absen, Kembali Muba Raih Penghargaan Anugerah Adipura 2022

Herman Deru melanjutkan, terkait kebutuhan warga Pinang Banjar soal legalitas lahan warga akan segera dikoordinasikan dengan BPN Provinsi Sumsel. "Nanti kalau urusan kebutuhan MCK dan sumur bor air bersih biar pak Bupati Apriyadi yang tuntaskan, kalau soal legalitas tanah warga nanti akan saya koordinasikan dengan BPN Sumsel," tegasnya.

Ia mengucapkan selamat kepada para santri dan santriwati Pondok Pesantren
Darussa’adah yang telah melaksanakan Haflah Akhirussanah serta
Khataman Al-Qur’an dan Kitab Al-Imrithi. "Selamat semoga bermanfaat dan terus menjadi generasi beriman dan bertaqwa," kata dia.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, persoalan sumur bor air bersih dan MCK sudah dianggarakan di Tahun 2023 ini dan akan segera direalisasikan," bebernya.

Mantan Kabag Kesra Muba itu juga menambahkan, Pemkab Muba juga akan terus berkomitmen mencetak hafiz Al-Quran hingga ke pedesaan. "Kami memohon selalu dukungan pak Gubernur Herman Deru
untuk memajukan Kabupaten Muba," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: