Jelang Panen, Petani di OKU Timur Minta Harga Gabah Jangan Turun

Jelang Panen, Petani di OKU Timur Minta Harga Gabah Jangan Turun

Anggota Dapil IV DPRD Sumsel kunjungi SMAN-popa/palpos.id-

Akomodir TU di P3K, Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Program Kuliah Gratis

OKU TIMUR, PALPOS.ID- Memasuki musim panen, petani yang ada di Kabupaten OKU Timur minta pemerintah ikut menjamin harga gabah tetap stabil atau tidak turun.

Permintaan ini diungkapkan petani, hampir disetiap  titik lokasi reses antara warga dengan anggota DPRD Sumsel asal dapil IV Kabupaten OKU Timur yang berlangsung sejak 06-13 Maret 2023.  

Ditemui usai reses, Koordinator dapil IV, H Syarnubi mengatakan, pada reses tahap I ini, dia dan anggota dapil IV lainnya, yakni Dra Hj Nilawati; Lindawati Syaropi, SH, MM; Efrans Effendi, SH; Azmi Shofix, SR, S.Ip; dan Syahruddin, ST, MM, berkunjung dan berdialog dengan banyak warga.

Maupun lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten OKU Timur, diantaranya di SMUN 1 Belitang,  SMUN 1 Belitang III, dan Desa Karang Jadi Kecamatan Belitang III.

BACA JUGA:Polisi Bongkar Pabrik Rumahan Narkotika, Pria Asal OKU Timur Turut Diamankan

Silaturahmi dan dialog juga dilakukan anggota dapil IV di MAN Gumawang, SMUN 1 Martapura, SMUN 2 Martapura, SMUN 3 Martapura, Desa Suko Mulyo Kecamatan Martapura.

Kemudian ke SMUN 1 Madang Suku II, SMUN 1 Madang Suku I, SMUN 2 Semendawai Barat, Desa Kerujon Kecamatan Semendawai Suku III, SMUN 1 Semendawai Suku III, SMK N 1 Semendawai Suku III, SMAN 1 Semendawai Timur, Desa Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur, SMUN 1 Buay Madang Timur, serta SMUN 1 Buay Madang.

Pada setiap kunjungannya, anggota  dapil IV menyempatkan diri untuk berdialog, mendengarkan aspirasi dan keluhan warga di wilayah dapil IV. 

“Ada banyak sekali apirasi yang masuk, baik terkait sektor pendidikan, infrastruktur jalan dan jembatan, serta masalah pertanian,” katanya.

BACA JUGA:Film My Great Teacher 2023, H Apriyadi Berharap Bisa Menjadi Inspirasi Generasi Muda

Karena saat ini sudah memasuki musim panen, maka aspirasi yang disampaikan warga, sebagian besar berkaitan dengan harga gabah. “Di setiap pertemuan warga minta pemerintah menjaga stabilitas harga gabah agar tidak turun,” ujar Syarnubi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: